0
Thumbs Up
Thumbs Down

Cuaca Ekstrem, Nelayan Diminta Waspada

Nusabali
Nusabali - Wed, 08 Dec 2021 10:29
Dilihat: 73
Cuaca Ekstrem, Nelayan Diminta Waspada
Karena gelombang tinggi masih rawan terjadi di perairan utara Bali. Di tengah laut juga beberapa kali terjadi fenomena angin puting beliung atau waterspout. Warga yang bertempat tinggal di pesisir pantai pun diminta lebih meningkatkan kewaspadaan.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng, Ariadi Pribadi menghimbau kepada masyarakat yang berada di pesisir pantai atau nelayan yang akan melaut, gar lebih waspada. Mengingat saat ini cuaca di Kabupaten Buleleng sering berubah-ubah. Terkait cuaca ekstrem, dipicu karena saat ini sudah memasuki musim pancaroba.

"Saya minta kepada seluruh warga untuk waspada jika cuaca ekstrem, atau terjadi hujan lebih dari tiga jam. Masyarakat pesisir kami imbau untuk bisa berpindah tempat ke yang lebih aman, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Begitu juga nelayan yang akan melaut agar lebih waspada," jelas Ariadi, dikonfirmasi Selasa (7/12) siang.

Kata Ariadi, selain kini sudah memasuki musim pancaroba, juga terjadi fenomena badai La Nina. Yaitu, fenomena alam yang menyebabkan udara terasa lebih dingin atau mengalami curah hujan yang lebih tinggi. Fenomena tersebut diprediksi akan terus berlangsung hingga awal tahun 2022 nanti.

"Sesuai dengan informasi dari BMKG La Nina ini berdampak terhadap peningkatan curah hujan. Selain itu di Buleleng beberapa hari lalu juga ada fenomena ucur-ucur atau waterspout itu. Dari hasil koordinasi dengan BMKG Bali itu disebabkan karena perbedaan terhadap tekanan udara," tandas mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Buleleng ini. *mz
Sumber: Nusabali

Cuaca Ekstrem, Nelayan Diminta Waspada

Cuaca Ekstrem, Nelayan Diminta Waspada

Cuaca Ekstrem, Nelayan Diminta Waspada

Cuaca Ekstrem, Nelayan Diminta Waspada

Cuaca Ekstrem, Nelayan Diminta Waspada

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya