0
Thumbs Up
Thumbs Down

Crewdible, pionir gudang online untuk efisiensi bisnis sampai 70 persen

Indotelko
Indotelko - Thu, 27 Jan 2022 09:30
Dilihat: 59
Crewdible, pionir gudang online untuk efisiensi bisnis sampai 70 persen

JAKARTA (IndoTelko) -- Di zaman yang serba digital dalam memaksimalkan teknologi seringkali menuntut para pebisnis konvensional untuk beradaptasi. Kehadiran layanan gudang online kini mempermudah para pelaku bisnis dalam melakukan penyimpanan stok barangnya, tidak perlu lagi memikirkan ruang yang tidak cukup besar, soal jarak terlalu jauh, biaya sewa mahal, juga pekerja cakap yang mampu menangani kerumitan perkara pergudangan.

Kini permasalahan dapat teratasi oleh Crewdible. Crewdible sebagai pionir gudang online di Indonesia yang memanfaatkan sistem crowdsourcing untuk membantu pelaku bisnis dan UKM dalam mengembangkan bisnisnya di kawasan strategis tanpa terbebani risiko dan biaya yang mahal.

Crewdible memberdayakan gudang/ruko kosong untuk dijadikan mitra gudang. Semua masalah operasional bisnis mulai dari menyimpan produk, packing, pengiriman ke ekspedisi, melakukan pengecekan stok, hingga membantu proses retur akan ditangani langsung oleh Crewdible.

Para pengguna Crewdible tidak perlu merekrut karyawan, menyewa gudang sendiri, tempat penyimpanan juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan produk. Biaya untuk maintenance pun tidak lagi diperlukan. Selain itu update stok barang dapat dilakukan secara real time melalui aplikasi, dan juga terdapat laporan penjualan meskipun toko ada di berbagai marketplace. "Crewdible hadir sebagai solusi sekaligus untuk memudahkan pemilik bisnis agar bisa lebih fokus pada promosi dan atur strategi bisnis. Ini adalah salah satu strategi untuk efisiensi atau menekan operational cost," kata Dhana Galindra, Co-founder/CEO Crewdible, di Jakarta, Rabu, 26 Januari 2022.

Saat ini Crewdible telah mempermudah lebih dari 5.000 pebisnis dari skala kecil, menengah hingga besar dalam menjalankan lini usahanya dengan memanfaatkan 120 lebih gudang online. Gudang - gudang ini berlokasi sangat strategis dan tersebar di seluruh Indonesia. Gudang Crewdible tersebar mulai dari Jabodetabek, Bandung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sumatera, Kalimantan, hingga Sulawesi.

Selain aman dari banjir dan kebakaran, gudang pilihan Crewdible juga telah diasuransikan. Mitra gudang tentu saja telah melewati seleksi ketat termasuk di dalamnya adalah background check, financial check, dan lain-lain.

Bagi para pelaku usaha yang ingin memanfaatkan gudang online dapat langsung mendaftar di website www.crewdible.com atau mengunduh aplikasi Crewdible yang tersedia di play store untuk memperoleh layanan yang lengkap dan tepercaya. Crewdible juga menyediakan layanan jasa produk foto, video, dan bahkan desain yang pastinya sangat memudahkan para pebisnis untuk memulai dan melancarkan usaha.

Yang tidak kalah menarik, menyewa gudang di Crewdible hanya diperhitungkan sesuai kebutuhan. Para pelaku usaha hanya perlu membayar ketika ada transaksi atau penjualan saja. Tentu saja dengan biaya yang relatif murah. "Sumber biaya operasional biasanya meliputi gaji karyawan, misalkan dua orang karyawan sebesar Rp 4.500.000, sewa gudang Rp 3.500.000, kemudian biaya listrik, kuota internet, packaging dan biaya lain-lain Rp 1.000.000. Jika ditotal maka per bulan harus mengeluarkan Rp 9.000.000 sedangkan menggunakan jasa Crewdible, seller hanya perlu membayar 30% dari biaya operasional ketika handle bisnis sendiri, jadi terbukti lebih hemat," kata Dhana.

Dia menambahkan sistem Crewdible juga sangat cocok untuk para pebisnis yang ingin melakukan ekspansi karena bisa memilih gudang yang lokasinya dekat dari supplier atau dekat customer tanpa harus mengeluarkan modal besar. Para pelaku bisnis yang berada di kota-kota kecil pun dapat memiliki gudang di pusat kota. Tentu saya ini bisa semakin menekan biaya kirim barang. Tidak hanya itu yang membedakan Crewdible dengan lainnya adalah para pebisnis tidak dikenakan biaya inbound (barang masuk) dan penyimpanan.

Sejak tahun 2017, Crewdible telah membantu banyak pelaku bisnis dan UKM dalam mengembangkan bisnisnya mengembangkan bisnisnya di kawasan strategis, tanpa terbebankan risiko dan biaya yang mahal serta menghemat biaya operasional. Ada banyak brand lokal maupun luar yang telah merasakan manfaat menggunakan Crewdible dimana omset mereka naik berkali lipat karena mereka dapat fokus ke pengembangan produk dan biaya operasional dapat terpangkas. (SYR)

Read More...

Sumber: Indotelko

Crewdible, pionir gudang online untuk efisiensi bisnis sampai 70 persen

Crewdible, pionir gudang online untuk efisiensi bisnis sampai 70 persen

Crewdible, pionir gudang online untuk efisiensi bisnis sampai 70 persen

Crewdible, pionir gudang online untuk efisiensi bisnis sampai 70 persen

Crewdible, pionir gudang online untuk efisiensi bisnis sampai 70 persen

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya