0
Thumbs Up
Thumbs Down

Copa America : Gol Edinson Cavani Antar Uruguay ke Perempat Final, Luis Suarez Di-Bully Warganet

Antvklik
Antvklik - Tue, 25 Jun 2019 14:23
Dilihat: 54
newsplus.antvklik.com - Tim-tim unggulan melenggang ke babak perempat final "Copa America-2019". Chile dan Uruguay, menjadi dua tim terakhir yang lolos ke babak delapan besar Turnamen Sepakbola Antar Negara Amerika Selatan ini. Uruguay lolos sebagai Juara Grup-C, setelah di pertandingan terakhir, Selasa (25/6) meraih kemenangan tipis 1-0 atas Chile. Gol tunggal dicetak Edinson Cavani, menit 82.

Meski kalah Chile juga tetap lolos ke perempat final, sebagai "Runner Up" Grup-C. Hasil pertandingan lain Grup-C, Ekuador ditahan "Tim Undangan" Jepang 1-1. Jepang yang sengaja mengirim Timnas U-23 demi persiapan Olimpiade Tokyo 2020, gagal lolos sebagai peringkat tiga terbaik yang berhak lolos ke delapan besar. Dua peringkat tiga terbaik direbut Peru dan Paraguay. 6 Tim lain yang lolos 8 besar, hampir semua tim unggulan sesuai prediksi : Brasil, Argentina, Kolombia, Uruguay, Chile, dan Venezuela. Pertandingan babak perempat final akan dimulai Jum'at pagi 07 30 Wib (28/6) : Brasil vs Paraguay, Sabtu dinihari 02 00 Wib (29/6) : 07 30 Wib Venezuela vs Argentina, Kolombia vs Chile, dan Minggu Dinihari 02 00 Wib (30/6) : Uruguay vs Peru.

Penyerang Timnas Uruguay, yang bermain di Barcelona, Luis Suarez, jadi bahan Bully-an warganet, setelah meminta penalti pada wasit, saat bola yang digiringnya ditepis Kiper Chile. Gabriel Arias di area kotak penalti. Suarez lupa, jika Arias adalah seorang kiper, bukan pemain belakang atau bek.[/caption]

Drama Unik Chile vs Uruguay

Bertanding di Stadion do Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Senin malam Waktu Brasil, atau Selasa (25/6) pagi Waktu Indonesia, Chile, yang sudah mengantongi tiket ke perempat final tetap main ngotot melawan Uruguay.

Dimotori Pemain Manchester United, Alexis Sanchez, Chile sudah melepaskan tiga tembakan di 10 menit pertama. Namun dari serangkaian percobaan-percobaan itu hanya satu yang mengarah ke gawang, yakni tembakan dari Charles Aranguiz. Uruguay baru bisa mengancam selepas laga berjalan 15 menit. Tembakan pertama datang dari eksekusi tendangan bebas Rodrigo Bentancur di menit ke-16, namun bola masih bisa diblok pagar hidup.

Percobaan kedua Uruguay datang di menit ke-18. Bola tembakan dari Giorgian de Arrascaeta masih berada di atas mistar gawang Gabriel Arias. Kedua tim saling gantian menyerang sepanjang babak pertama. Namun, tak ada yang berakhir dengan gol hingga turun minum.

Sempat muncul kejadian unik di menit 22, saat Luis Suarez menggiring bola hendak mencetak gold dan tinggal berhadapan dengan Kiper Chile Gabriel Arias. Penyerang Barcelona itu hendak mengirim umpan ke rekannya, bola ditepis Arias. Refleks Suarez meminta penalti ke wasit Raphael Crus. Tak ditanggapi wasit, Suarez malah di bully warganet. Suarez lupa jika lawan yang menghadangnya adalah kiper, bukan pemain. Aksi kocak Suarez ini langsungmemancing ledekan dari para warganet.

Setelah imbang 0-0 di babak pertama, Uruguay terus berupaya menekan pertahanan Chile di awal babak kedua. Ancaman datang dari Diego Godin di menit ke-47. Bola sundulannya masih bisa ditepis Arias. Chile juga memberi tekanan, menit ke-48. Sanchez melepas tembakan dari luar kotak penalti, namun arah bolanya melebar. Sengitnya pertandingan di pertengahan babak kedua sempat terganggu oleh ulah seorang suporter yang "nyelonong" masuk ke dalam lapangan, dengan kostum uniknya. Pemain kaget, pertandingan terhenti sesaat. Aksi nekat suporter itu akhirnya terhenti, setelah "Si Suporter" dihadang pemain Chile, Gonzalo Jara, hingga terjatuh. Laga kembali berlangsung setelah suporter digiring keluar lapangan. Chile dan Uruguay bermain dengan tempo yang tinggi.

Pertandingan Chile vs Uruguay sempat diganggu oleh ulah seorang suporter yang nekat nyelonong ke tengah lapangan dengan kostum uniknya. Pertandingan sempat terhenti, sebelum si suporter akhirnya dihadang Pemain Chile, Gonzalo Jara dan terjatuh.[/caption]

Uruguay berhasil melesakkan gol duluan di menit ke-82. Edinson Cavani berhasil merobek gawang Arias lewat sundulan usai menyambut umpan Jonathan Rodriguez. Chile gagal melesakkan gol balasan di sisa waktu. Tim besutan Reinaldo Rueda harus mengakui kemenangan Uruguay 1-0.

Petugas sempat dibuat kewalahan akibat ulah suporter yang nekat masuk ke lapangan disela pertandingan Chile vs Uruguay.[/caption]

Kemenangan ini membuat Uruguay ke perempatfinal dengan status juara Grup C. Uruguay mengoleksi tujuh poin, diikuti Chile sebagai runner-up dengan poin enam. Jepang, yang ada di posisi ketiga dengan dua poin, gagal melaju ke babak perempatfinal lewat jalur posisi ketiga terbaik. Hasil itu didapat setelah Tim Samurai Biru ditahan imbang 1-1 oleh Ekuador, yang mengoleksi satu poin.

Susunan Pemain:

Chile: Gabriel Arias; Gary Medel, Gonzalo Jara, Guilermo Maripan; Paulo Diaz, Charles Arangguiz, Erick Pulgar, Pablo Hernadez, Oscar Opazo; Alexis Sanchez, Eduardo Vargas.

Uruguay: Fernando Muslera; Giovanni Gonzalez, Jose Gimenez, Diego Godin, Martin Caceres; Giorgian De Arracaeta, Federico Valverde, Rodrigo Bentacur, Nicolas Lodeiro; Edinson Cavani, Luis Suarez.

Sumber: Antvklik

Copa America : Gol Edinson Cavani Antar Uruguay ke Perempat Final, Luis Suarez Di-Bully Warganet

Copa America : Gol Edinson Cavani Antar Uruguay ke Perempat Final, Luis Suarez Di-Bully Warganet

Copa America : Gol Edinson Cavani Antar Uruguay ke Perempat Final, Luis Suarez Di-Bully Warganet

Copa America : Gol Edinson Cavani Antar Uruguay ke Perempat Final, Luis Suarez Di-Bully Warganet

Copa America : Gol Edinson Cavani Antar Uruguay ke Perempat Final, Luis Suarez Di-Bully Warganet

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya