0
Thumbs Up
Thumbs Down

China Bebaskan Tarif Impor untuk 696 Barang AS

okezone
okezone - Tue, 18 Feb 2020 16:48
Dilihat: 21
China Bebaskan Tarif Impor untuk 696 Barang AS

JAKARTA - China akan memberikan pembebasan bea yang dikenakan terhadap 696 barang Amerika Serikat (AS). Hal ini untuk memenuhi komitmen yang dibuat dalam kesepakatan perdagangan dengan Amerika Serikat.

Pengumuman tersebut datang setelah perjanjian perdagangan Fase 1 antara kedua negara mulai berlaku pada 14 Februari. Hal ini merupakan putaran ketiga pembebasan tarif yang ditawarkan China atas barang-barang AS.

Baca juga: Perjanjian Dagang dengan China Fase II Diperkirakan Usai Pilpres AS

Melansir Reuters, Jakarta, Selasa (18/2/2020), China telah berkomitmen untuk meningkatkan pembelian barang dan jasa dari Amerika Serikat sebesar USD200 miliar selama dua tahun sebagai bagian dari perjanjian, dan telah memutar kembali beberapa tarif tambahan pada impor AS setelah kesepakatan ditandatangani.

Barang AS yang memenuhi syarat untuk pembebasan tarif mencakup produk pertanian dan energi utama seperti daging babi, daging sapi, kedelai, gas alam cair, dan minyak mentah, yang dikenakan tarif tambahan yang dikenakan selama eskalasi sengketa perdagangan bilateral.

Baca juga: Hubungan Membaik, Amerika Ekspor 24 Ton Ceker Ayam ke China

Epidemi coronavirus yang muncul akhir tahun lalu di China telah menimbulkan kekhawatiran tentang kemampuannya untuk memenuhi target pembelian. Pihak berwenang di seluruh negeri memberlakukan pembatasan besar pada perjalanan dan transportasi untuk mengekang penyebaran virus, yang telah membunuh hampir 1.900 dan menginfeksi lebih dari 70.000 di negara itu.

Upaya penahanan telah membuat banyak pabrik tutup atau berhenti beroperasi karena berkurangnya pekerja sehingga memukul produksi. Masyarakat juga tidak dianjurkan meninggalkan rumah mereka atau pergi ke tempat-tempat umum, juga mengurangi konsumsi.

Penasihat Gedung Putih Larry Kudlow mengatakan awal bulan ini bahwa Presiden Tiongkok Xi Jinping mengatakan kepada Presiden AS Donald Trump selama panggilan baru-baru ini bahwa China masih akan memenuhi target pembelian kesepakatan perdagangan Fase 1.

Baca juga: Meredanya Perang Dagang AS-China Dinilai Positif untuk Ekonomi RI

Pengumuman Beijing pada hari Selasa menekankan bahwa perusahaan China akan mengajukan permohonan pembebasan tarif berdasarkan kondisi pasar dan pertimbangan komersial.

"Kecuali jika negara secara paksa meminta perusahaan untuk menerapkan pembebasan tarif dan membeli kedelai AS, crusher akan tetap menggunakan biji Brasil, berdasarkan kehendak bebas pasar," kata seorang pedagang, menambahkan bahwa biji Brazil memiliki kualitas dan harga yang bagus tahun ini.

Produk lain yang dikecualikan pada tarif tambahan yang dikenakan termasuk etanol terdenaturasi dan gandum, jagung dan sorgum. Beberapa perangkat medis dan logam termasuk bijih tembaga dan konsentrat, skrap tembaga dan skrap aluminium juga dikecualikan.

Produk farmasi seperti insulin manusia rekombinan dan beberapa antibiotik juga di antara produk A.S. yang memenuhi syarat untuk pembebasan tarif.


Perusahaan dapat mulai mengirimkan aplikasi mereka pada 2 Maret, dan pengecualian apa pun yang diberikan akan berlaku selama satu tahun.

Sumber: okezone

China Bebaskan Tarif Impor untuk 696 Barang AS

China Bebaskan Tarif Impor untuk 696 Barang AS

China Bebaskan Tarif Impor untuk 696 Barang AS

China Bebaskan Tarif Impor untuk 696 Barang AS

China Bebaskan Tarif Impor untuk 696 Barang AS

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya