0
Thumbs Up
Thumbs Down

Chilibeli Dorong Ibu Rumah Tangga Jadi Pengusaha Mikro

Republika Online
Republika Online - Tue, 20 Oct 2020 19:46
Dilihat: 55
Chilibeli Dorong Ibu Rumah Tangga Jadi Pengusaha Mikro

BANDUNG -- Mulai Oktober ini, Chilibeli, startup aplikasi perniagaan sosial yang memberdayakan ibu rumah tangga. Yakni, dengan meluncurkan sebuah program bagi Mitra (sebutan bagi Ibu Rumah Tangga yang berperan sebagai koordinator untuk berbelanja produk bahan pangan pokok bagi lingkungan sekitar) dan Sahabat (sebutan bagi anggota yang bergabung hanya untuk berbelanja saja), dalam sebuah kampanye bertajuk #UndangTemanChilibeli

Program ini diluncurkan di Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Gresik, dan Sidoarjo pada 19 Oktober yang lalu. Peluncuran ini dimaksudkan untuk menggerakkan Mitra dan Sahabat untuk mengajak kenalan, teman, sahabat, dan keluarga agar dapat bergabung menjadi Mitra & Sahabat Chilibeli. Serta meraih beragam keuntungan dengan mendaftar dan berbelanja di aplikasi Chilibeli. Program ini berlaku khusus bagi pengguna Android.

Menurut Brand Specialist, Chilibeli, Gabriela Davita Amelia, ajakan atau rekomendasi dari seseorang yang dikenal memiliki tingkat efektivitas yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan publik figur. Hal ini dikarenakan bahwa rasa percaya yang tercipta di lingkungan sosial dan pergaulan pun mendorong kepercayaan tersebut.

Chilibeli, kata dia, mendukung dan mendorong ibu rumah tangga untuk menjadi pengusaha mikro (micropreneur), sembari menolong para tetangga memasok kebutuhan pangan pokok sehari-hari.

"Dengan bergabung menjadi Mitra Chilibeli, ibu rumah tangga dapat memperoleh pemasukan tambahan dari kenyamanan rumah masing-masing," ujar Davita dalam siaran persnya, Selasa (20/10).

Menurutnya, fitur Referral ini diciptakan berdasarkan masukan dan harapan Miyta Chilibeli yang menginginkan kemudahan dalam pemesanan, baik untuk pemesanan Mitra atau Sahabat Chilibeli. Kemudian, untuk menyambut komunitas yang lebih beragam untuk bergabung ke dalam ekosistem dan semakin berhemat.

Menurutnya, Mitra atau Sahabat Chilibeli hanya cukup klik laman akun di aplikasi Chilibeli, lalu klik tombol Undang Teman, kemudian aplikasi akan mengarahkan undangan tersebut ke aplikasi WhatsApp. Setelah itu, pengguna baru akan diarahkan ke Google Playstore untuk mengunduh aplikasi Chilibeli.

Setelah aplikasi tersebut terunduh, kata dia, ketika registrasi, new user akan dimintakan kode referral yang diinformasikan di WhatsApp. Nilai voucher akan masuk secara otomatis ke akun new user dan langsung dapat digunakan untuk pembelian sayur mayur dan/atau buah-buahan, dengan minimum pembelanjaan Rp 50 ribu untuk menikmati diskon Rp 10 ribu.

Hadiah voucher pun, kata dia, tidak hanya diberikan kepada pengguna baru, Mitra dan Sahabat Chilibeli yang berjasa mendatangkan pengguna baru pun dapat menikmati voucher digital dari Chilibeli segera setelah pengguna baru registrasi di aplikasi.


Berita Terkait
  • Tak Direstui, Ibu RT Tewas Minum Racun di Rumah Kekasih
  • Ibu Rumah Tangga Dukung UMKM Lewat Aplikasi Bakoel
  • Polda Sulteng Tangkap Ibu Rumah Tangga Diduga Pengedar Sabu
Berita Lainnya
  • Pasien Covid-19 di Tanjungpinang Tambah 11 Orang
  • China Pindahkan Armada Besar ke Perbatasan Dekat Taiwan

Chilibeli Dorong Ibu Rumah Tangga Jadi Pengusaha Mikro

Chilibeli Dorong Ibu Rumah Tangga Jadi Pengusaha Mikro

Chilibeli Dorong Ibu Rumah Tangga Jadi Pengusaha Mikro

Chilibeli Dorong Ibu Rumah Tangga Jadi Pengusaha Mikro

Chilibeli Dorong Ibu Rumah Tangga Jadi Pengusaha Mikro

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya