0
Thumbs Up
Thumbs Down

Cerita Anang Ma'ruf yang Namanya Diganti oleh Roberto Mancini

Football5star
Football5star - Sun, 27 Sep 2020 21:29
Dilihat: 150

Football5star.com, Indonesia - Pada era 90-an, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sempat memiliki program Primavera, seperti layaknya Garuda Select saat ini. Saat itu, sejumlah pemain Indonesia berkesempatan untuk menimba ilmu di klub Serie A, Sampdoria, salah satunya adalah Anang Ma'ruf.

Anang Ma'ruf jadi angkatan pertama yang menimba ilmu sepak bola di Sampdoria. Selain Anang, pemain yang masuk angkatan pertama Primavera adalah Kurnia Sandi, Ari Supriarso, Yeyen Tumena, Bima Sakti, Nurul Huda, Dedy Umarella, Kurniawan Dwi Yulianto, Indriyanto Nugroho, serta Asep Dayat

goal

"Setelah Kurniawan Dwi Yulianto dan Kurnia Sandy, saya menjadi pemain Primavera Indonesia terakhir yang berkesempatan menjadi tamu di Sampdoria pada 1995," ucapnya seperti dikutip Football5star.com dari Sampdorianews, Minggu (27/9/2020).

Sedangkan di gelombang kedua, PSSI mengirim Aples Tecuari, Alex Pulalo (belakang), Chris Yarangga (tengah) dan Andi Iswantoro (kiper)

Ada cerita menarik tentang keberadaan para pemain Indonesia di tim yang saat itu dilatih oleh Sven Gorran Erikson tersebut. Salah satunya datang dari Anang Ma'ruf. Menurut mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut, orang Italia sangat susah untuk memanggil nama belakangnya.

Karenanya nama Ma'ruf kemudian berganti jadi Mario. Menariknya nama tersebut diucapkan langsung oleh mantan striker Sampdoria, Roberto Mancini. Nama Mario jadi panggilan Anang oleh eks pelatih Manchester City itu usai laga persahabatan melawan Hong Kong.

"Mungkin karena mereka yang berasal dari Italia kesulitan untuk mengucapkan kata Ma'ruf, makanya saya diberi nama baru, 'Mario'," kenang pemain yang sempat membela Persija di 1999 tersebut.

Secara personal, penampilan pemain PSSI Primavera sempat mencuri perhatian klub-klub Eropa. Kurniawan Dwi Yulianto jadi pionirnya.

Berkat keberhasilannya masuk dalam daftar top scorer Kompetisi Primavera 1993-1994, Sampodria memasukkan namanya dalam daftar pemain yang menjalani tur Asia pada 1994, termasuk ke Jakarta.


The post Cerita Anang Ma'ruf yang Namanya Diganti oleh Roberto Mancini appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen - Football5star.com.

Sumber: Football5star

Cerita Anang Ma'ruf yang Namanya Diganti oleh Roberto Mancini

Cerita Anang Ma'ruf yang Namanya Diganti oleh Roberto Mancini

Cerita Anang Ma'ruf yang Namanya Diganti oleh Roberto Mancini

Cerita Anang Ma'ruf yang Namanya Diganti oleh Roberto Mancini

Cerita Anang Ma'ruf yang Namanya Diganti oleh Roberto Mancini

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya