0
Thumbs Up
Thumbs Down

Catat! Penutupan USU Diperpanjang Hingga 15 Agustus

JPNN
JPNN - Sun, 09 Aug 2020 23:41
Dilihat: 48
Catat! Penutupan USU Diperpanjang Hingga 15 AgustusJPNN.com, MEDAN - Universitas Sumatera Utara (USU) memperpanjang penutupan (lockdown) hingga 15 Agustus 2020 untuk mengatasi penyebaran COVID-19 di perguruan tinggi negeri itu makin mengkhawatirkan bagi pegawai maupun dosen.

"Perpanjangan masa penutupan kampus USU itu, mengingat masih ada kasus baru yang dinyatakan COVID-19 dari kalangan keluarga besar USU," kata Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu, dalam surat edarannya yang diterima di Medan, Minggu (9/8).

Dia berharap, selama masa penutupan USU, semua Pimpinan, Dosen dan Tenaga Kependidikan melaksanakan tugas kedinasan di rumah (work from home) dan presensi kehadiran dilakukan secara online melalui link.

Demi menghindari penyebaran COVID-19 di kalangan dosen dan tenaga kependidikan USU agar selalu melaksanakan protokol kesehatan baik di rumah maupun saat beraktivitas di luar rumah.

"Semoga pandemi COVID-19 ini cepat berakhir," kata Rektor USU itu.

Pimpinan USU telah empat kali mengeluarkan kebijakan lockdown dalam merespons perkembangan virus corona (COVID-19) di kampus tersebut.

Lockdown pertama diberlakukan selama empat belas hari pada akhir Maret 2020. Kemudian dilanjutkan 27 Juli hingga 2 Agustus 2020 serta diperpanjang lagi hingga 8 Agustus 2020 untuk mencegah penyebaran COVID-19, dan dilanjutkan 15 Agustus 2020.

Sebelumnya kampus USU melakukan penutupan (lockdown) dari seluruh kegiatan/aktivitas untuk sementara, karena semakin banyaknya dosen di Perguruan Tinggi Negeri itu yang dinyatakan positif COVID-19.

Bahkan telah ada yang meninggal dunia, maka untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 Rektor dan Keluarga Besar USU dengan ini mengambil kebijakan untuk melakukan penutupan di kampus tersebut.

Langkah-langkah ini diambil sebagai bentuk komitmen USU dalam melindungi keselamatan dan kesehatan warganya, serta sebagai wujud kepedulian USU dalam upaya pencegahan penularan infeksi COVID-19.(Antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Read More...

Sumber: JPNN

Catat! Penutupan USU Diperpanjang Hingga 15 Agustus

Catat! Penutupan USU Diperpanjang Hingga 15 Agustus

Catat! Penutupan USU Diperpanjang Hingga 15 Agustus

Catat! Penutupan USU Diperpanjang Hingga 15 Agustus

Catat! Penutupan USU Diperpanjang Hingga 15 Agustus

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya