0
Thumbs Up
Thumbs Down

Cara Makan Yakiniku yang Benar, Enaknya Bisa Jadi 2 Kali Lipat!

Japanese STATION
Japanese STATION - Tue, 24 Mar 2020 12:00
Dilihat: 33

Yakiniku merupakan salah satu makanan asal Jepang yang tidak hanya populer di negara asalnya, tapi juga di seluruh dunia karena cara memakannya yang asyik dan membuatmu bisa berkumpul bersama orang-orang tersayang. Tapi ternyata, ada cara makan yakiniku tersendiri lho yang bisa bikin rasa yakiniku tambah enak! Apa saja?

1. Apakah itu yakiniku ala Jepang?Yakiniku ala Jepang (wow-j.com)

Sebelum mengetahui cara makan yakiniku, pertama-tama, kamu harus mengetahui karakteristik yakiniku ala Jepang. Nah, inilah beberapa cara membedakan yakiniku ala Jepang dan yakiniku ala Korea. Ayo kita simak!

Yakiniku Jepang memiliki varian daging yang beragam!

Di Korea, restoran yakiniku biasanya hanya memiliki 1-3 varian daging saja. Namun, restoran yakiniku ala Jepang memiliki banyak variasi potongan daging sapi, babi, horumon, dan seafood. Tak hanya itu, kamu juga bisa memesan setiap ptongan daging dengan porsi kecil, membuatmu bisa merasakan semua varian daging yang ada di restoran tersebut dalam sekali makan saja.

Apakah ada karakteristik lain?

Jawabannya, ada! Biasanya, daging utama yang dupakai restoran yakiniku Korea adalah daging babi, berbeda dengan restoran Jepang yang mengutamakan daging sapi. Selaim itu, di restoran yakiniku ala Jepang biasanya para pelanggan akan memanggang sendiri daging yang mereka pesan, lalu mencelupkan daging tersebut ke dalam saus yang telah disediakan. Atau pada daging yang dimasak dengan metode  salt-grilled, biasanya orang-orang akan menuangkan sedikit jus lemon di atas daging sebelum memakannya.

Terakhir, restoran yakiniku Jepang biasanya memiliki pelayanan khusus, misalnya tempat penyimpanan khusus untuk jaket dan tas di dekat kursi yang membuat barang-barang bawaanmu tidak berbau asap, penggantian jaring panggangan, dan permen karet untuk menyegarkan nafasmu setelah makan.

2. Tips sebelum memanggang daging yakiniku yang wajib kamu ketahui!memanggang yakiniku (wow-j.com)

Daging yakiniku berbeda dengan steak, karena itu ada beberapa hal yang wajib kamu ketahui sebelum memanggang daging ini. Apa saja?

Panaskan jaring panggangan terlebih dahulu

Pertama, kamu harus memanggang dagingmu setelah jaring panggangannya dipanaskan terlebih dahulu. Jika tidak dipanaskan terlebih dahulu, biasanya daging akan menempel dan menggumpal. Tak hanya itu, juice dagingnya yang lezat akan keluar jika kamu berusaha memisahkannya. Sayang kan?

Perhatikan urutan pemanggangan dagingnya!

Biar rasa dagingmu makakin lezat, sebaiknya mulailah dengan daging yang lightly marinated. Misalnya, mulailah dengan lidah berbumbu asin, horumon, skirt meat, dan terakhir,  tulang iga.  Hal ini perlu dilakukan agar rasa asin dari daging yang heavy marinated tidak akan “mencemari” panggangan. Selain itu, yakiniku memang paling dinikmati dari yang ringan-ringan hingga yang berat dan kaya rasa seperti iga, kan?

Jangan panggang daging dalam waktu  bersamaan

Pertama, cobalah untuk memanggang 1 slice daging untuk setiap orang di meja. Meletakkan banyak  daging sekaligus di panggangan dapat menyebabkan panggangan kurang panas, mengurnagi kualitas yakiniku-mu.


The post Cara Makan Yakiniku yang Benar, Enaknya Bisa Jadi 2 Kali Lipat! appeared first on Japanese Station.

Cara Makan Yakiniku yang Benar, Enaknya Bisa Jadi 2 Kali Lipat!

Cara Makan Yakiniku yang Benar, Enaknya Bisa Jadi 2 Kali Lipat!

Cara Makan Yakiniku yang Benar, Enaknya Bisa Jadi 2 Kali Lipat!

Cara Makan Yakiniku yang Benar, Enaknya Bisa Jadi 2 Kali Lipat!

Cara Makan Yakiniku yang Benar, Enaknya Bisa Jadi 2 Kali Lipat!

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya