0
Thumbs Up
Thumbs Down

Cara Ini Terbukti Meningkatkan Harga Rumah

Rumah
Rumah - Tue, 15 Sep 2020 19:50
Dilihat: 50

- Value sebuah rumah bisa ditingkatkan dengan membuat rumah jauh lebih menarik hingga menyematkan berbagai teknologi terkini.

Meningkatkan value atau nilai dari sebuah rumah memang dilakukan oleh beberapa pihak yang ingin menjual rumah kembali. Biasanya seiring dengan meningkatkan nilai dari rumah tersebut harga jualnya akan semakin tinggi. Hal ini yang cukup sering dilakukan oleh banyak orang, sehingga bisa memperoleh banyak keuntungan saat menjual rumahnya.

Namun ternyata, nilai dari sebuah rumah tidak terbatas pada hal tersebut saja. Ada banyak hal lain yang bisa didapatkan dari meningkatkan sebuah value tersebut. Mulai dari rasa bangga, penghargaan pada diri sendiri, hingga sebagai sesuatu yang dipandang menarik oleh mereka yang berkunjung pada rumah Anda. Menambah nilai pada sebuah rumah bukan perkara yang cukup sulit. Berikut ini adalah beberapa cara yang terbukti mampu meningkatkan value rumah Anda.

Jadikan lebih menarik

(Foto: Freepik.com)

Rumah yang atraktif ternyata lebih banyak menarik perhatian orang-orang. Jika Anda pergi ke pinggir jalan dan memandang rumah yang cukup unik baik dari segi desain atau fitur yang ada, tentu akan memandangnya dalam waktu cukup lama. Rumah tersebut memiliki sebuah nilai yang mungkin tidak dimiliki oleh rumah lain. Selain itu daya tarik rumah tersebut bisa membuat saja kagum untuk melihatnya.

Cara yang mudah dalam membuat rumah lebih menarik dari luar tentu menyesuaikan bagian eksteriornya. Mulai dari lansekap halaman, teras, dinding, hingga jendela. Anda mungkin bisa menanam beberapa tanaman berbunga dengan warna-warna cerah menarik. Menambahkan rumput dan air terjun mini akan membuat rumah tampak mewah dan terlihat elegan. Hal sederhana ini ternyata mampu meningkatkan nilai rumah Anda secara signifikan.

Mudah dirawat

(Foto: Freepik.com)

Mungkin hal ini sedikit membingungkan, karena biar bagaimana juga perawatan rumah setiap orang tentu berbeda-beda. Lalu bagaimana caranya menjadikan sebuah rumah memiliki biaya perawatan yang murah? Cara tentu cukup mudah, yakni menyederhanakan segala fungsi yang ada di dalam rumah.

Berbagai fitur, aksesoris, atau perlengkapan yang kurang fungsional sebaiknya disingkirkan. Misalnya AC yang berlebih, kipas angin yang terlalu besar, lampu yang terlalu banyak, dan lain-lain. Mengurangi barang-barang tersebut tentu akan membuat seisi rumah tampak lebih sederhana dan tidak terlalu ribet. Hasilnya rumah juga memiliki biaya perawatan yang jauh lebih rendah dari sebelumnya.

Lebih efisien dan hemat energi

(Foto: Freepik.com)

Value rumah Anda tentu akan meningkat jika memiliki sistem atau fitur yang mampu menghemat pemakaian energi. Kebutuhan energi yang semakin tinggi pada setiap rumah tentu harus mendapat pengawasan yang tepat. Tujuannya agar energi yang digunakan lebih efisien dan tepat guna. Hal ini yang belum disadari dan diterapkan oleh banyak orang. Padahal dampaknya sangat baik bagi keselamatan lingkungan maupun keuangan Anda.

Untuk menghemat energi di rumah tentu Anda membutuhkan sistem yang tepat. Memasang monitor untuk mengawasi penggunaan energi tentu menjadi pilihan yang terbaik. Dari sana Anda bisa mengetahui sebesar banyak energi yang digunakan secara real time. Lalu jika ada pemborosan energi, Anda bisa mengambil tindakan yang dibutuhkan.

Jadikan rumah pintar

(Foto: Freepik.com)

Smart home atau rumah pintar saat ini memberi pengaruh yang besar bagi nilai sebuah rumah. Kehadiran berbagai teknologi yang mempermudah kegiatan sehari-hari di rumah menjadi kebutuhan banyak orang. Rumah pintar tersebut bisa Anda integrasikan berbasi internet. Misalnya dengan memasang Siri, Alexa, hingga Google Assistant. Tentu keberadaan teknologi tersebut membuat rumah Anda semakin bernilai di mata orang lain.

Sumber: Nerdwallet.com

Foto utama: Freepik.com

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com


Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Sumber: Rumah

Cara Ini Terbukti Meningkatkan Harga Rumah

Cara Ini Terbukti Meningkatkan Harga Rumah

Cara Ini Terbukti Meningkatkan Harga Rumah

Cara Ini Terbukti Meningkatkan Harga Rumah

Cara Ini Terbukti Meningkatkan Harga Rumah

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya