0
Thumbs Up
Thumbs Down

Cantiknya Taman Warna-Warni Di Kawasan Surabaya Barat

kabarsurabaya
kabarsurabaya - Tue, 22 Oct 2019 22:30
Dilihat: 117
Cantiknya Taman Warna-Warni Di Kawasan Surabaya BaratCantiknya Taman Warna-Warni Di Kawasan Surabaya Barat
Kabar Surabaya - Kota Surabaya juga seringkali mendapatkan julukan sebagai kota seribu (1000) taman. Di akhir masa kepemimpinan Wali kota Tri Rismahanini yang ttinggal beberapa bulan ini, Kota Surabaya ternyata masih terus membangun fasilitas publik untuk warganya. Salah satu fasilitas umum yang telah selesai dibangun saat ini adalah Taman Mozaik Surabaya.

Taman Mozaik ini termasuk jenis taman aktif yang bisa dinikmati secara langsung oleh para pengunjungnya. Meskipun belum selesai sepenuhnya, namun para pengunjung tetap bisa menikmatinya dengan bebas. Taman Mozaik ini mengususng tema yang berbeda daripada taman yang telah dibangun sebelumnya. Bisa dibilang taman yang dibangun dijalan Wiyung Praja Kota Surabaya ini adalah taman dengan konsep yang baru pertama kalinya ada.
Bangunan utama dari Taman Mozaik ini adalah sebuah bangunan mirip rumah, yang dinding dan atapnya terdiri dari kepingan-kepingan bahan akrilik. Bahan akrilik ini memiliki lima varian warna, yaitu biru, merah, orange dan hijau. Warna ini di susun sedemikian rupa sehingga membuat bangunan ini tampak berwarna-warni. Inti bangunan yang bernama Rumah Mozaik ini akan semakin indah, apabila mendapat terpaan sinar matahari. Warna-warna dari bagian akrilik ini akan membiaskan cahaya warna - warni yang sangat indah. Hal inilah yang membuat sebagian orang juga menyebut taman ini dengan sebutan taman warna-warni.

Rumah Mozaik inilah yang paling diminati oleh pengunjung sebagai latar belakang foto. Biasanya pengunjung akan berfoto dengan latar belakang rumah Mozaik. Bahkan ada yang masuk ke rumah Mozaik untuk mengambil foto yang lebih indah lagi. Warna-warni Rumah Mozaik ini benar-benar membuat foto yang dihasilkan menjadi Instagramable banget.
Selain Rumah Mozaik yang Instagramable, ada juga benda berbentuk prisma yang juga tidak kalah uniknya. Prisma-prisma ini di susun berjejer di tepi jalan beton menuju ke Rumah Mozaik. Prisma warna-warni ini seakan menjadi pelengkap yang manis bagi Taman Mozaik ini.

Proses pembangunan Taman Mozaik ini dimulai dari awal tahun 2019. Waktu itu Wali kota Tri Rismaharini memaparkan kalau Kota Surabaya bakal memiliki taman yang khusus digunakan untuk selfie. Hal ini memang benar adanya, sebab di Taman Mozaik ini kita tidak akan menemukan beragam tanaman yang rimbun dan berbunga. Karena konsep yang di tonjolkan adalah benar-benar Taman selfie yang Instagramable. Kalaupun ada tanaman, yang ada adalah tanaman palem yang tingginya tiga meteran dan di tanam berjajar di sela-sela prisma warna-warni.
Sebelum menjadi taman kota, lokasi ini dulunya adalah rawa-rawa yang tidak terurus. Rawa-rawa ini penuh dengan semak belukar dan di tinggali oleh banyak hewan liar seperti reptil dan ular. Oleh karena itu Pemerintah Kota Surabaya berinisiatif untuk menguruknya dengan tanah yang didapatkan dari pembangunan underpass Mayjend Sungkono Surabaya.

Total luas lahan untuk Taman Mozaik ini adalah 5.100 meter persegi. pada tahap pertama ini telah dibangun seluas 1.850 meter persegi. pada tahap pertama ini kita bisa melihat Rumah Mozaik sebgai bangunan utama, pedestrian, prisma warna-warni, landscape tanaman, playground untuk anak-anak dan lokasi parkir untuk para pengunjung.
Untuk tahap kedua yang akan dimulai pada akhir tahun ini adalah pembangunan Toilet, Musholla dan Taman Bacaan Masyarakat (TBM). Diharapkan dengan adanya fasilitas penunjang ini, akan banyak pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan dari Taman Mozaik ini.

Jadi, jika ingin punya foto yang bagus untuk dipajang di Instagram...langsung saja datang ke Taman Mozaik yang ada dikawasan Wiyung Praja ini. Seperti biasanya, akses masuknya gratis kok, asalkan anda bisa turut menjaga kebersihan taman Mozaik ini. Minimal anda tidak membuang sampah sembarang ya.. (Yanuar Yudha)
Sumber: kabarsurabaya

Cantiknya Taman Warna-Warni Di Kawasan Surabaya Barat

Cantiknya Taman Warna-Warni Di Kawasan Surabaya Barat

Cantiknya Taman Warna-Warni Di Kawasan Surabaya Barat

Cantiknya Taman Warna-Warni Di Kawasan Surabaya Barat

Cantiknya Taman Warna-Warni Di Kawasan Surabaya Barat

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya