0
Thumbs Up
Thumbs Down

Camat Negara Kumpulkan Perbekel

Nusabali
Nusabali - Tue, 08 Jun 2021 06:08
Dilihat: 142
Camat Negara Kumpulkan PerbekelNEGARA,
Target vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana adalah sebanyak 68.912 orang. Dari jumlah tersebut, yang sudah tervaksinasi lengkap (dosis I dan dosis II) sementara baru 12.606 orang atau sekitar 18,29 persen. Untuk itu, Camat Negara I Wayan Andy Suka Anjasmara didampingi Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra serta Danramil 1617-01/Negara Kapten Chb Karyanto, menggelar rapat koordinasi dengan para perbekel/lurah se-Kecamatan Negara, Senin (7/6).

Pertemuan yang berlangsung di halaman Kantor Camat Negara itu, membahas evaluasi capaian target vaksinasi Covid-19 yang dinilai masih rendah.

Menurut Camat Negara I Wayan Andy Suka Anjasmara, jumlah target vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Negara adalah sebanyak 68.912 orang. Dari jumlah tersebut, yang sudah tervaksinasi lengkap (dosis I dan dosis II) sementara baru 12.606 orang atau sekitar 18,29 persen. "Yang belum tervaksin (lengkap) sebanyak 56.306 orang atau sekitar 81,71 persen," ucap Andy seusai rakor, Senin tersebut.

Andy mengatakan, untuk menggenjot capaian vaksinasi tersebut, tim medis dipastikan siap untuk memaksimalkan gebyar vaksinasi di wilayah Kecamatan Negara. Sebelum ditentukan agenda vaksinasi secara jemput bola ke desa/kelurahan, dirinya mengumpulkan para perbekel dan lurah untuk menyamakan persepsi agar para warga mau divaksin ketika diadakan gebyar vaksin sesuai jadwal yang ditentukan di masing-masing desa/kelurahan atau banjar/lingkungan.

"Tentu para perbekel dan lurah punya cara tersendiri untuk mengerahkan warganya. Pada prinsipnya, tim medis sudah siap dalam memberikan pelayanan vaksinasi. Bahkan jika ada warga yang pagi harus bekerja melaut seperti di Pengambengan, petugas siap melayani sore hari. Sudah ada kesiapan pelayanan dari Puskesmas I dan II Negara," ucap Andy yang juga mantan Camat Melaya.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha, secara terpisah Senin kemarin, mengatakan secara keseluruhan se-Jembrana, dari total target sebanyak 210.000 penduduk, yang sudah tervaksin dosis pertama per Sabtu (5/6) telah mencapai 79.182 orang. Sementara yang sudah tervaksin lengkap (dosis I dan dosis II) ada sebanyak 36.455 orang. "Vaksinasi dosis pertama se- Jembrana, sudah mencapai 35,6 persen," ucapnya.

Menurut Arisantha, dalam upaya memaksimalkan percepatan vaksinasi Covid-19, selain pelayanan vaksinasi di 15 fasilitas kesehatan yang ditunjuk di 5 kecamatan se-Jembrana, jajaran puskesmas se-Jembrana juga terus melakukan upaya jemput bola ke desa/kelurahan ataupun banjar/lingkungan. Dirinya berharap seluruh masyarakat juga mendukung percepatan vaksinasi untuk segera mencapai herd immunity (kekebalan kelompok). *ode
Sumber: Nusabali

Camat Negara Kumpulkan Perbekel

Camat Negara Kumpulkan Perbekel

Camat Negara Kumpulkan Perbekel

Camat Negara Kumpulkan Perbekel

Camat Negara Kumpulkan Perbekel

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya