0
Thumbs Up
Thumbs Down

BWA Gelar Alquran Road Trip Lombok dan Sumbawa

Republika Online
Republika Online - Mon, 10 Aug 2020 23:38
Dilihat: 51
BWA Gelar Alquran Road Trip Lombok dan Sumbawa

MATARAM -- Walau masih dalam suasana pandemi covid 19, tidak menyurutkan semangat Badan Wakaf Alquran (BWA) mendistribusikan Alquran wakaf demi menyampaikan amanat para wakif dan sahabat BWA ke berbagai daerah di Indonesia yang membutuhkan. Kali ini yang menjadi sasaran distribusi adalah Lombok dan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Distribusi ke Lombok kali ini merupakan rangkaian dalam kegiatan recovery gempa Lombok tahun 2018. Sejak 2018 telah direalisasikan empat tahap pendistribusian dengan jumlah sudah mencapai 33.400 Alquran wakaf.

Alquran Road Trip Lombok-Sumbawa yang diadakan oleh BWA disambut baik Pemda setempat. (Foto: Dok BWA)

"Alhamdulillah pada tahap kelima tahun 2020 ini, BWA membawa 30.000 Alquran wakaf lagi. Rencananya 22.345 Alquran untuk Lombok dan 7.655 Alquran untuk Sumbawa. Jadi total keseluruhan Alquran yang didistribusikan ke wilayah Lombok sebanyak 55.745 eksemplar," kata Direktur Program BWA, Hazairin dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (10/8).

Ia menjelaskan, Alquran Road Trip Lombok-Sumbawa dilaksanakan mulai tanggal 10 Agustus 2020 sampai dengan 19 Agustus 2020. Kali ini tim BWA bekerja sama dengan beberapa komunitas setempat seperti Komunitas Hijrah, Aliansi Persaudaraan Islam (API), Mualaf Centre, Komunitas Motor Tua, C3 (Clean Cultur Community), Terune Dedare Sasak, Green Generation dan Galena Logistik. Harapannya dengan banyaknya komunitas lokal terlibat dapat meningkatkan kepedulian masyarakat akan Alquran di daerahnya masing masing.

"Perjalanan distribusi kali ini, kami akan dibantu oleh beberapa komunitas lokal dan pemda setempat. Semoga Allah mudahkan perjalanan ini dan distribusi wakaf Alquran dapat terlaksana dengan baik. Sehingga, akan menambah banyaknya qori, qoriah, hafizh dan hafizhah yang akan dicetak dari kedua daerah ini. Karena memang Lombok dan Sumbawa merupakan penghasil qori dan hafizh di Indonesia," ujar Hazairin.

Sejumlah komunits mendukung kegiatan Alquran Road Trip Lombok-Sumbawa yang diadakan oleh BWA. (Foto: Dok BWA)

Ia menambahkan, untuk Lombok, insya Allah sudah terlaksana seluruh jumlah penghimpunan wakaf Alqurannya. Sedangkan untuk Sumbawa, dengan targetnya adalah 100 ribu wakaf Alquran, saat ini masih ada kekurangan sekitar 92 ribu an Alquran lagi.

"Kami mengajak umat Islam di Indonesia untuk mendukung kegiatan Wakaf Alquran ini agar dapat mengangkat dan membantu pendidikan serta pembinaan saudara saudara kita yang ada di Sumbawa khususnya pembinaan Alquran," tuturnya.

Hazairin menegaskan, BWA mengajak kaum muslimin di mana pun untuk turut serta membantu mewujudkan program pendistribusian dan pengajaran Alquran di Lombok dan Sumbawa. "Insya Allah, sumbangsih yang diberikan akan menjadi amal jariyah yang terus mengalirkan kebaikan berlipat ganda," paparnya.


Berita Terkait
  • LAZ Harapan Dhuafa Salurkan Bantuan Bagi Penghafal AlQuran
  • BWA Distribusikan 50 Ribu Alquran Wakaf ke Pedalaman Kalbar
  • BWA Salurkan Sejuta Alquran ke Pedalaman dan Pulau Terpencil
Berita Lainnya
  • Jihad Terjal Muslim Myanmar Bela Rohingya di Kancah Politik
  • BPJamsostek Sambut Baik Program Subsidi Upah Pekerja

BWA Gelar Alquran Road Trip Lombok dan Sumbawa

BWA Gelar Alquran Road Trip Lombok dan Sumbawa

BWA Gelar Alquran Road Trip Lombok dan Sumbawa

BWA Gelar Alquran Road Trip Lombok dan Sumbawa

BWA Gelar Alquran Road Trip Lombok dan Sumbawa

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya