0
Thumbs Up
Thumbs Down

Butuh Anggaran Tambahan Rp 14 Miliar

Nusabali
Nusabali - Fri, 17 Jan 2020 08:00
Dilihat: 55
Butuh Anggaran Tambahan Rp 14 MiliarDENPASAR,
Untuk merampungkan semua fasilitas sekolah, masih diperlukan anggaran sekitar Rp 14 miliar lagi.Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Denpasar, I Nyoman Ngurah Jimmy Sidarta, didampingi Kabid Penataan Bangunan dan Pengembangan Kawasan Permukiman PUPR Kota Denpasar, Agus Sudarmo saat ditemui di kantornya, Kamis (16/1) mengungkapkan, pembangunan SMPN 13 Denpasar saat ini belum keseluruhannya rampung dengan fasilitas seperti sekolah lainnya di Denpasar.

Dikatakan, anggaran Rp 15 miliar dari APBD Induk Kota Denpasar tersebut baru bisa mengcover ruang kelas, padmasana, dan dinding pembatas sekolah. Sementara ruang guru, perpustakaan, wantilan dan ruang jaga masih belum ada. "Selain itu, finishing tembok dan pemerataan tanah untuk halaman sekolah dan lapangan olahraga belum ada karena anggaran yang masih kurang," ujarnya.

Untuk menyelesaikan seluruh pembangunan fasilitas sekolah, Jimmy mengatakan, masih memerlukan anggaran Rp 14 miliar lebih. Untuk saat ini ruang guru sementara masih menggunakan ruang kelas yang sudah ada dengan fasilitasnya.

Ruang kelas terlebih dahulu dirampungkan, menurut Jimmy, karena kebutuhan kelas lebih mendesak untuk penempatan sebanyak 238 siswa yang saat ini masih meminjam kelas di SDN 17 Padangsambian. "Apalagi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 sudah dekat dan mempersiapkan ruang untuk kelas IX nantinya," katanya.

Kata Jimmy, untuk proses pembangunan sekolah dengan luas 60 are tersebut, selanjutnya pihaknya kembali mengajukan anggaran khusus di tahun 2020 ini berbarengan dengan pembangunan SMPN 14 Denpasar yang nantinya juga akan dibangun bertahap. "Kami sudah ajukan kembali, dan barengan dengan SMPN 14 Denpasar. Ini juga pasti sama karena anggarannya Rp 15 miliar juga jadi gak bisa keseluruhannya rampung," ujarnya. *mis
Sumber: Nusabali

Butuh Anggaran Tambahan Rp 14 Miliar

Butuh Anggaran Tambahan Rp 14 Miliar

Butuh Anggaran Tambahan Rp 14 Miliar

Butuh Anggaran Tambahan Rp 14 Miliar

Butuh Anggaran Tambahan Rp 14 Miliar

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya