0
Thumbs Up
Thumbs Down

Bupati Suwirta Buka Sosialisasi Peran BPK

Nusabali
Nusabali - Fri, 09 Aug 2019 12:00
Dilihat: 15
Bupati Suwirta Buka Sosialisasi Peran BPKSEMARAPURA,
Hl ini disampaikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat membuka sosialisasi peran Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di bidang pendidikan, di Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) bersama Nusa Penida, Klungkung, Kamis (8/8).

Kegiatan itu dihadiri rombongan Tim BPK Perwakilan Provinsi Bali dipimpin Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Bali Dr Drs Sri Haryoso Suliyanto M Si, Inspektur Daerah Kabupaten Klungkung I Made Seger, Kepala Dinas Pendidikan Dewa Gede Darmawan serta Kepala Sekolah TK, SD, SMP, SMA dan SMK se-Kecamatan Nusa Penida.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menugaskan dinas terkait agar menginventarisir sarana dan prasarana fasilitas di masing-masing sekolah khususnya di Nusa Penida. "Jangan sampai ada sekolah yang sarana dan prasarananya kurang baik," tegas Bupati Suwirta.

Bupati asal Nusa Ceningan ini juga mengimbau terkait dengan Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR) yang sudah diterapkan di Kabupaten Klungkung agar para guru pengajar tidak merokok di areal sekolah, Para guru agar menjaga lingkungan sekolah dengan tidak melanggar aturan yang sudah berlaku. "Saya tidak melarang orang merokok. Tetapi mari bulatkan niat untuk patuhi Perda KTR ini bersama-sama dengan baik. Jangan sampai ada yang melanggar aturan," harap Bupati Suwirta.

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Bali Sri Haryoso Suliyanto mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan informasi dan pemahanan terhadap aspek pendidikan dalam rangka membangunan Indonesia lebih baik lagi. "Pendidikan berkarakter harus selalu dijaga dan ditanamkan sejak dini di sekolah dengan baik," pesan Sri Haryoso Sulisyanto kepada para guru pengajar.

Menurut dia, Kabupaten Klungkung sudah memiliki konsep pembangunan yang sangat jelas. Dia mengaku perkembangan pariwisata khususnya di Nusa Penida juga sangat luar biasa. "Semoga sosialisasi ini bisa nantinya memberikaan dampak yang positif, baik itu di bidang pendidikan maupun di bidang pariwisata," harapnya. *wan
Sumber: Nusabali

Bupati Suwirta Buka Sosialisasi Peran BPK

Bupati Suwirta Buka Sosialisasi Peran BPK

Bupati Suwirta Buka Sosialisasi Peran BPK

Bupati Suwirta Buka Sosialisasi Peran BPK

Bupati Suwirta Buka Sosialisasi Peran BPK

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya