0
Thumbs Up
Thumbs Down

Bupati Agam jadi Tersangka, Andre Rosiade Gak Terima

wartaekonomi
wartaekonomi - Thu, 13 Aug 2020 00:23
Dilihat: 37
Jakarta

Bupati Agam Sumatra Barat Indra Catri menghormati keputusan Polda Sumbar yang menetapkannya sebagai salah satu tersangka dugaan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik anggota DPR RI Mulyadi. Ia akan mengikuti proses hukum berlaku.

"Sikap Kami dari dulu dalam menghadapi kasus ini sudah jelas, kita menghormati proses hukum yang dilaksanakan oleh penegak hukum," kata dia ketika dihubungi dari Padang, Rabu.

Baca Juga: Gerindra Kekeh Prabowo Nyapres Lagi, Sindiran Partai Bu Mega Jleb

Bupati mengatakan, sebagai warga negara yang baik, patuh dan kooperatif terhadap hukum dan penegakan hukum ia telah memenuhi panggilan Kepolisian Negara RI untuk diperiksa sebagai saksi dalam perkara tersebut.

Selanjutnya melalui berita yang ramai tentang penetapan sebagai tersangka, ia juga meminta semua pihak menghormati asas perduga tak bersalah atau "presumption of innocence".

"Pembelaan diri pada kami tentunya baru bisa dilakukan pada saat persidangan. Saat ini, karena sedang dalam tahapan pemeriksaan dan pemberkasan dengan sendirinya upaya pembelaan diri belum bisa dikedepankan," kata dia.

Ia mengimbau dan mengajak kepada semua pihak khususnya warga Kabupaten Agam, simpatisan, dan pendukung untuk selalu bersabar dan menahan diri. "Marilah kita hormati proses hukum yang sedang berjalan saat ini," kata dia.

Sebelumnya Partai Gerindra Sumatra Barat mengkritik Polda Sumbar yang menetapkan status Bupati Agam Indra Catri sebagai tersangka ujaran kebencian dan perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan menjelang Pilgub Sumbar yang akan digelar pada 9 Desember 2020

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat Andre Rosiade mengatakan sudah mengetahui penetapan status sebagai tersangka itu dan pihaknya sangat keberatan, karena status tersebut dapat mencederai proses demokrasi yang sedang berlangsung.

Ia menjelaskan Partai Gerindra merasa keberatan karena penetapan tersangka Indra Catri dilakukan setelah sang bupati ditetapkan secara resmi sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sumbar pada Pilkada Desember mendatang.

Penulis: Redaksi

Editor: Ferry Hidayat


Foto: Sufri Yuliardi

Sumber: wartaekonomi

Bupati Agam jadi Tersangka, Andre Rosiade Gak Terima

Bupati Agam jadi Tersangka, Andre Rosiade Gak Terima

Bupati Agam jadi Tersangka, Andre Rosiade Gak Terima

Bupati Agam jadi Tersangka, Andre Rosiade Gak Terima

Bupati Agam jadi Tersangka, Andre Rosiade Gak Terima

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya