0
Thumbs Up
Thumbs Down

Buleleng Layani Vaksinasi Booster

Nusabali
Nusabali - Mon, 17 Jan 2022 09:50
Dilihat: 53
Buleleng Layani Vaksinasi Booster
Namun tempat vaksinasi yang dibuka tetap sementara hanya di Kantor Dinas Kesehatan, sedangkan Puskesmas masih diprioritaskan untuk melayani vaksin anak dosis dua. Kepala Dinas Kesehatan Buleleng, dr Sucipto dihubungi Minggu (16/1) kemarin mengatakan, dari jatah 1.500 vial vaksin yang diberikan Pemprov Bali dapat memvaksin 30.000 orang. Sebab satu vial vaksin dapat digunakan untuk 20 orang. Sejauh ini vaksin booster sudah diterima oleh 300 orang masyarakat Buleleng. "Sejak Jumat dan Sabtu kami mulai melayani vaksinasi booster sudah ada 300 orang yang tervaksin. Ini baru di Dinas Kesehatan dan beberapa Puskesmas saja. Karena Puskesmas saat ini masih prioritas layani vaksin anak dosis dua. Kalau sedang tidak ada jadwal vaksin anak baru melayani booster. Jadi belum kami tentukan jadwal pasti, " ucap Sucipto.

Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng juga disebutnya belum mendapatkan jumlah target vaksinasi booster pasti. Hal itu disebabkan karena aplikasi pcare yang dipakai untuk pengimputan data vaksinasi belum terbuka. Meski demikian, Dinkes Buleleng tetap menjalankan vaksinasi booster dengan ketentuan masyarakat usia 18 tahun ke atas yang telah mendapatkan dua kali dosis vaksin minimal tiga bulan sebelumnya. "Kami tetap akan catatkan manual dulu, nanti begitu pcare terbuka maka akan diinput kembali, " imbuh pejabat asal Busungbiu ini.

Menurutnya, vaksin booster yang tersedia merk astrazeneca disebut Sucipto dapat digunakan secara homogen pada penerima vaksin dosis satu dan dua astreazaneca dan secara heterogen bagi penerima vaksin dosis satu dan dua merk sinovac. Jumlah vaksin booster yang masih terbatas saat tak membuat Dinkes Buleleng memberlakukan skala prioritas. Namun tetap sesuai ketentuan dan juknis pemerintah pusat untuk lansia dan masyarakat rentan.

Buleleng disebutnya akan menerima tambahan vaksin booster hari ini Senin (17/1). Sementara itu perkembangan data kasus Covid-19 di Buleleng Minggu (16/1) masih bertahan tanpa kasus konfirmasi baru. *k23
Sumber: Nusabali

Buleleng Layani Vaksinasi Booster

Buleleng Layani Vaksinasi Booster

Buleleng Layani Vaksinasi Booster

Buleleng Layani Vaksinasi Booster

Buleleng Layani Vaksinasi Booster

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya