0
Thumbs Up
Thumbs Down

Buleleng Kembali Gelar Gebyar Vaksinasi

Nusabali
Nusabali - Thu, 27 Jan 2022 09:35
Dilihat: 56
Buleleng Kembali Gelar Gebyar VaksinasiSINGARAJA,
Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng kembali menggelar gebyar vaksinasi pada Kamis (27/1) hari ini, di Gedung Kesenian Gde Manik Buleleng. Gebyar vaksinasi yang diinisiasi Polres Buleleng bekerjasama dengan Pemkab Buleleng akan melayani vaksinasi semua dosis.

Kepala Dinas Kesehatan Buleleng dr Sucipto dikonfirmasi via telepon, Rabu (26/1), mengatakan gebyar vaksinasi ini akan memberikan layanan kepada seluruh masyarakat Buleleng yang belum mendapatkan vaksin, baik dosis I, II, maupun III (booster). "Prioritas memang vaksinasi booster, tetapi kalau ada yang datang meminta dosis I atau II, dan sudah sesuai dengan yang dijadwalkan akan dilayani juga," ucap Sucipto. Gebyar vaksinasi ini akan dimulai pukul 09.00 Wita.

Mantan Wadir SDM RSUD Buleleng ini juga mengatakan, Polres Buleleng akan mengerahkan seluruh Polsek yang ada, untuk menggiring masyarakat yang belum tervaksinasi datang ke Gedung Kesenian Gde Manik. Sehingga target pembentukan herd immunity dapat tercapai di Buleleng.

Dalam gebyar vaksinasi ini, Dinkes Buleleng juga akan mengirimkan tim vaksinasi untuk membantu gebyar vaksinasi. Selain juga akan didukung oleh tim vaksinasi RSUD Buleleng dan tim vaksinasi Polres Buleleng. "Untuk target hasil koordinasi dengan Polres Buleleng memang belum ada kepastian. Namun akan diupayakan sebanyak-banyaknya, mungkin melihat antusiasme masyarakat besok (hari ini)," imbuh pejabat asal Busungbiu ini.

Namun dengan digelarnya gebyar vaksinasi yang dipusatkan di wilayah kota, pelayanan vaksin di masing-masing puskesmas tetap berjalan seperti biasa. Gebyar vaksinasi yang dilakukan ini untuk mengejar capaian vaksinasi di Buleleng. Masyarakat yang akan melakukan vaksinasi dipastikan yang memang memenuhi ketentuan. Terutama yang akan menjalani vaksinasi booster, dengan ketentuan umur 18 tahun ke atas dan telah mendapatkan vaksin dosis dua minimal enam bulan lalu.

Masyarakat juga diimbau menjaga kesehatan sebelum melakukan vaksinasi. Menjaga kondisi tetap fit baik dengan istirahat cukup maupun minum vitamin. Selain itu setelah vaksinasi, disarankan untuk minum obat paracetamol atau penurun panas. Sehingga reaksi vaksin yang biasa dirasakan dapat teratasi dan tidak dirasakan berkepanjangan.

"Kami mengimbau masyarakat yang belum mendapatkan vaksin agar datang besok (hari ini). Vaksin dosis I maupun dosis lanjutan sangat penting untuk membentuk herd immunity. Ini juga dapat mengantisipasi penularan virus di tengah kasus konfirmasi baru terus meningkat," tegas Sucipto. *k23
Sumber: Nusabali

Buleleng Kembali Gelar Gebyar Vaksinasi

Buleleng Kembali Gelar Gebyar Vaksinasi

Buleleng Kembali Gelar Gebyar Vaksinasi

Buleleng Kembali Gelar Gebyar Vaksinasi

Buleleng Kembali Gelar Gebyar Vaksinasi

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya