0
Thumbs Up
Thumbs Down

Buleleng Inginkan Gelar Voli

Nusabali
Nusabali - Mon, 21 Jun 2021 07:24
Dilihat: 48
Buleleng Inginkan Gelar VoliSINGARAJA,
Pengkab PBVSI menginginkan bola voli digelar di Kabupaten Buleleng. Demikian salah satu keputusan pada Rapat Kerja Terbatas (Rakertas) PBVSI Buleleng, di ruang rapat gabungan Komisi DPRD Buleleng, Sabtu (19/6).

"Kami akan meminta KONI Buleleng mengusulkan ke KONI Provinsi agar Buleleng bisa menjadi tuan rumah cabor bola voli, hal ini sangat kami dambakan. Bahkan sebelum pandemi sempat merancang Livoli dan kejuaraan voli nasional di Buleleng," kata Ketua Umum Pengkab PBVSI Buleleng, Putu Mangku Mertayasa, usai menutup rakertas.

Selain itu, Rakertas juga meminta Pengkab cabang olahraga di Buleleng mulai memetakan dan persiapan penjaringan atlet untuk menyongsong Pekan Olaharaga Seni Pelajar (Porsenijar) dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2022. Proses penjaringan diminta dimulai dua bulan ke depan.

Mangku Mertayasa mengatakan, penjaringan atlet akan dilakukan pada November dan Desember 2021. Proses seleksi akan dilakukan dengan metode khusus, melalui pelatih dan Akademi Bola Voli Buleleng (ABVB). Bahkan PBVSI akan membentuk tim khusus untuk penjaringan atlet.

"Kami di Pengkab akan mengundang klub bola voli di Buleleng dalam waktu dekat ini yang dikemas dalam bentuk pertandingan. Dari atlet yang menonjol dan masih memungkinkan membela Buleleng dalam Porsenijar dan Porprov nanti akan dibina lebih lanjut," kata Mangku Mertayasa.

Sementara itu KONI Buleleng yang diwakili Wakil Ketua I Ketut Wiratmaja mengapresiasi upaya Pengkab PBVSI Buleleng untuk terus bergerak maju dalam berorganisasi. Salah satunya dengan penyelenggaraan rakertas yang menjadi wadah diskusi, evalausi dan pengambilan keputusan secara bulat, yang baru dilakukan satu-satunya Pengkab di bawah naungan KONI Buleleng.

Usulan Pengkab PBVSI Buleleng menjadi tuan rumah saat Porprov 2022 akan ditindaklanjuti dan diusulkan kembali dapat rapat KONI Bali. Menurut Wiratmaja, sejauh ini KONI Buleleng memang sudah mengusulkan empat cabor untuk diselenggarakan di Buleleng. Yakni, renang dan selam, panjat tebing, tenis lapangan dan bela diri di GOR Jinengdalem milik Undiksha. Keempat cabor itu dinilai memiliki standar sarana prasana yang memadai.

Hanya saja dari kunjungan bidang Binpres KONI Bali, memberikan peluang Buleleng menjadi tuan rumah cabor lainnya, total hingga delapan cabor.

"Buleleng menurut penilaian Binpres berpotensi sampai 8 cabor, karena ada kabupaten/kota yang tidka punya sarpras memadai, sehingga kita di Buleleng masih punya peluang untuk mengajukan diri. Mudah-mudahan harapan PBVSI menjadi tuan rumah bisa terjawab," kata Wiratmaja. *k23
Sumber: Nusabali

Buleleng Inginkan Gelar Voli

Buleleng Inginkan Gelar Voli

Buleleng Inginkan Gelar Voli

Buleleng Inginkan Gelar Voli

Buleleng Inginkan Gelar Voli

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya