0
Thumbs Up
Thumbs Down

BREAKING! Iker Casillas Resmi Pensiun

Football5star
Football5star - Tue, 04 Aug 2020 20:25
Dilihat: 44

Football5Star.com, Indonesia - Kiper Porto, Iker Casillas, akhirnya resmi mengumumkan untuk pensiun dari dunia sepak bola profesional setelah berkarier selama 22 tahun. Pengumuman ini diumumkannya di media sosialnya.

Keputusan ini sebenarnya tidak terlalu mengagetkan karena pada Februari lalu, presiden Porto, Pinto da Costa sudah membocorkan hal itu.

Lo importante es el camino que recorres y la gente que te acompaa, no el destino al que te lleva, porque eso con trabajo y esfuerzo, llega solo y creo que puedo decir, sin dudar, que ha sido el camino y el destino soado #Grac1as pic.twitter.com/xb8ucs9REh

- Iker Casillas (@IkerCasillas) August 4, 2020

"Sebelum mengumumkan pencalonan (pemilihan Presiden RFEF) dirinya, Iker Casillas menemui saya dan menginformasikan keputusannya untuk pensiun," kata da Costa kepada media Portugal. Tapi hari ini, (4/8/20), mantan kiper Real Madrid itu mengumumkannya secara resmi.

"Yang terpenting adalah jalan yang Anda tempuh dan orang-orang yang menemani Anda, bukan tujuan yang Anda tuju. Karena dengan kerja dan usaha, saya pikir saya dapat mengatakan, tanpa ragu-ragu, itulah jalan dan tujuan impian." kicau Casillas menggunakan tagar #Grac1as seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitternya.

Iker Casillas datang dari akademi Real Madrid dan sudah bermain di tim utama Madrid sejak usia 18 tahun. Dia bermain di Santiago Bernabeu sejak 1999-2014 dan memenangkan 19 gelar termasuk 3 gelar Liga Champions. Casillas pindah ke Porto setelah itu dan memenangkan gelar Liga Portugal pada 2017-18.

AS

Kiper berusia 39 tahun itu mengalami serangan jantung pada Mei 2019. Tapi dua bulan setelah kejadian itu, Casillas tetap mengikuti sesi latihan pramusim. Namanya masih didaftarkan ke dalam skuad Porto musim ini walaupun dia tak pernah bermain. Tapi Casillas mengikuti presentasi pengangkatan trofi Piala Portugal, Minggu, (2/8/20).

Casillas juga merupakan bagian dari generasi emas timnas Spanyol yang memenangkan 2 Euro dan 1 Piala Dunia pada 2008-2012.


The post BREAKING! Iker Casillas Resmi Pensiun appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen - Football5star.com.

Sumber: Football5star

BREAKING! Iker Casillas Resmi Pensiun

BREAKING! Iker Casillas Resmi Pensiun

BREAKING! Iker Casillas Resmi Pensiun

BREAKING! Iker Casillas Resmi Pensiun

BREAKING! Iker Casillas Resmi Pensiun

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya