0
Thumbs Up
Thumbs Down

Boyolali Gerakkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

wartaekonomi
wartaekonomi - Sun, 09 Aug 2020 02:39
Dilihat: 33
Boyolali

Sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, melaksanakan gerakan pendisiplinan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah itu.

Gerakan pendisiplinan protokol kesehatan yang diprakarsai oleh seorang tokoh masyarakat Boyolali, Seno Kusumoarjo, didukung Gugus Tugas COVID-19, pejabat di lingkungan pemda, dan dihadiri tokoh lintas agama Boyolali, Ketua KPUdan Ketua Bawaslu, diawali dengan Apel Gerakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Alun Alun Kidul Boyolali.

Baca Juga: Waduh, Ada Dua Siswa Positif Corona Saat Belajar Tatap Muka

Setelah apel gerakan pendisiplinan protokol kesehatan tersebut, tim terbagi menjadi tiga kelompok dengan peralatan melakukan penyemprotan di sejumlah daerah di Boyolali yang masuk zona merah COVID-19.

Seno Kusumoarjo satu tokoh masyarakat Boyolali mengatakan gerakan pendisiplinan protokol kesehatan merupakan gerakan mengajak masyarakat untuk melakukan pendisiplinan protokol kesehatan di tengah COVID-19, dengan selalu mamakai masker, cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak.

"Ini guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Masyarakat bersama pemerintah daerah, TNI, Polri, tokoh masyarakat, KPU dan Bawaslu setempat harus bersatu bergotong-royong melakukan pencegahan salah satunya dengan penyemprotan di daerah zona merah di Boyolali," kata Seno.

Menurut Seno, masyarakat berharap ke depan mudah-mudahan dengan gerakan gotong-royong tersebut dapat menggugah dan mendorong warga Boyolali untuk lebih lagi memiliki kesadaran penerapan protokol kesehatan dengan menerapkan adaptasi kebiasaan baru.

"Kami ajak masyarakat lainnya untuk lebih sadar dan disiplin menjaga protokol kesehatan terutama mengenakan masker, jaga jarak atau hindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun," kata Seno.

Seno mengajak masyarakat seluruhnya di Boyolali untuk disiplin adaptasi kebiasaan baru. Karena,. hal ini bukan terjadi di Boyolali saja, tetapi seluruh daerah di Indonesia. Bahkan, pandemi COVID-19 sudah melanda di 200 negara di dunia.

"Mari ikuti arahan dari Pemerintah Pusat yakni melakukan adaptasi kebiasaan baru. Artinya, hidup sehat dan kuncinya ada tiga hal yang sangat harus dilakukan sering cuci tangan dengan sabun, hidup bersih, pakai masker, dan selalu jaga jarak.

Penulis: Redaksi

Editor: Muhammad Syahrianto


Foto: M Agung Rajasa

Sumber: wartaekonomi

Boyolali Gerakkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Boyolali Gerakkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Boyolali Gerakkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Boyolali Gerakkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Boyolali Gerakkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya