0
Thumbs Up
Thumbs Down

Borja Mayoral Baru Main 16 Menit, Jose Mourinho Salahkan FIFA

Football5star
Football5star - Sun, 19 Sep 2021 10:13
Dilihat: 79

Football5Star.com, Indonesia - Jose Mourinho dikenal sebagai pelatih yang kerap melontarkan ucapan menggelitik. Hal itu kembali ditunjukkan pada konferensi pers jelang laga AS Roma vs Hellas Verona pada giornata ke-4 Serie A 2021-22. Dia berkelakar saat ditanya soal Borja Mayoral.

Sepanjang musim ini, Mayoral baru 2 kali turun membela Roma. Semuanya sebagai pemain pengganti dengan durasi yang sama, yakni hanya 8 menit. Artinya, dia total baru bermain 16 menit. Ini bertolak belakang dengan musim lalu. Kala itu, di bawah asuhan Paulo Fonseca, dia hanya 8 kali tak main.

Getty Images

Saat hal itu ditanyakan oleh salah seorang jurnalis, Mourinho memberikan jawaban mengejutkan. Dia menyalahkan FIFA. "Dia tak main karena FIFA tak memberi izin untuk memainkan 12 pemain. Jika FIFA mengatakan harus main dengan 11 pemain, ya harus 11 pemain," ujar The Special One seperti dikutip Football5Star.com dari Roma News.

Tentu saja, Mourinho cuma berkelakar. "Itu hanya candaan untuk menjawab pertanyaan Anda karena sebetulnya tak ada masalah. Dia adalah pemain dan sosok yang baik. Dia bekerja begitu keras. Benar dia hanya main 16 menit, tapi melihat kinerjanya, saya harus berterima kasih kepada dia," kata Mourinho.

Borja Mayoral Tergeser Dua Muka Baru

Jose Mourinho lebih lanjut menegaskan, tidak ada faktor suka dan tidak suka yang membuat Borja Mayoral baru tampil 16 menit untuk AS Roma musim ini. "Saat ini, dia adalah pemain yang lebih saya sukai ketimbang dua bulan lalu," ucap pelatih asal Portugal itu.

Meskipun demikian, secara tersirat, Mourinho mengakui Mayoral tak main karena ada pemain yang lebih baik. Itu adalah dua rekrutan baru I Giallorossi musim ini, yakni Tammy Abraham dan Eldor Shomurodov. The Special One merasa kombinasi kedua striker anyar itu memuaskan.

Getty Images

"Kami bermain dengan dua striker. Abraham dan Shomurodov sudah tampil sangat bagus. Ketika memutuskan main dengan dua striker, tentu harus ada yang duduk di bangku cadangan. Saya suka kecerdasan dan ketenangannya (Mayoral) di mulut gawang, tapi saya juga suka Shomurodov dan Abraham," kata The Special One lagi.


Berbeda dengan Borja Mayoral, Tammy Abraham dan Eldor Shomurodov mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain. Abraham telah 5 kali main dengan mencetak 2 gol dan 2 assist, sedangkan Shomurodov tampil dalam 6 pertandingan dengan mengemas 1 gol dan 5 assist.

Sumber: Football5star

Borja Mayoral Baru Main 16 Menit, Jose Mourinho Salahkan FIFA

Borja Mayoral Baru Main 16 Menit, Jose Mourinho Salahkan FIFA

Borja Mayoral Baru Main 16 Menit, Jose Mourinho Salahkan FIFA

Borja Mayoral Baru Main 16 Menit, Jose Mourinho Salahkan FIFA

Borja Mayoral Baru Main 16 Menit, Jose Mourinho Salahkan FIFA

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya