0
Thumbs Up
Thumbs Down

Bollywood Berduka, Perancang Busana Pemenang Oscar Meninggal Dunia

Antvklik
Antvklik - Fri, 16 Oct 2020 19:40
Dilihat: 25
Bollywood Berduka, Perancang Busana Pemenang Oscar Meninggal Dunia

Industri Bollywood lagi-lagi tertimpa kabar duka, Bhanu Athaiya, pemenang Oscar pertama India meninggal dunia di usia 91 tahun.

antvklik.com - Beberapa tokoh dan bintang papan atas Bollywood seperti Aamir Khan, Priyanka Chopra dan lainnya memberikan penghormatan terakhir.

Perancang busana Bhanu Athaiya, yang berusia 91 itu, meningga dunia pada hari Kamis (15/10/2020). Dia adalah pemenang Oscar pertama di India. Penghargaan yang dia terima untuk film 'Gandhi' tahun 1983.

Aamir Khan berbagi di akun Twitternya dan menulis, "Bhanuji adalah salah satu orang film yang dengan indah menggabungkan penelitian akurat dan bakat sinematik untuk menghidupkan visi sutradara. Anda akan dirindukan Bhanuji. Saya turut berbela sungkawa untuk keluarga."

Diketahui, Bhanu Athaiya juga ikut mengerjakan atau berperan dalam tata busana di film nominasi Oscar yang dibintangi Aamir, berjudul 'Lagaan'.

Bhanuji was one of those film people who beautifully combined accurate research and cinematic flair to bring to life the director's vision.

You will be missed Bhanuji .

My heartfelt condolences to the family.

a.

Aamir Khan (@aamir_khan) October 15, 2020

Aktris seksi Priyanka Chopra menulis dalam Instagram story bahwa 'warisannya akan hidup selamanya'.

Dalam postingannya, Priyanka menulis, "Sungguh tubuh kerja yang menakjubkan. Desainer kostum pemenang Oscar untuk Gandhi. Penemu sari Mumtaz. Inspirasi bagi banyak desainer muda. Warisannya akan hidup selamanya. Saya turut berbela sungkawa untuk keluarga."

Tangkap Layar Insta Story Priyanka Chopra

View this post on Instagram

In #TheWhiteTiger, I play the role of Pinky madam, who is a first generation immigrant in the US. She is in India with her husband, who is travelling for business. And then... life changes! Pinky madam is such a specific character, to play her unravelling in the story was such a joy. This is a story that needs to be told and it comes alive with its characters so compellingly in Ramin's hands. The White Tiger, coming soon to Netflix globally. @netflixfilm @netflixqueue @netflix_in @gouravadarsh @rajkummar_rao @vjymaurya @maheshmanjrekar @mukul.deora @Ava @purplepebblepictures @tessjosephcasting @srishtibehlarya

A post shared by Priyanka Chopra Jonas (@priyankachopra) on Oct 15, 2020 at 12:52pm PDT

Putrinya, Radhika Gupta mengatakan kepada PTI bahwa Bhanu telah didiagnosis dengan tumor otak delapan tahun lalu. Dan telah terbaring di tempat tidur selama tiga tahun terakhir, dengan satu sisi tubuhnya lumpuh.

Pembawa acara bincang-bincang dan teman dekat perancang kostum, Simi Garewal, mengatakan bahwa dia tidak ingat satu pun filmnya, kecuali Gandhi.

"Sangat sulit untuk berbicara dengannya. Saya merasa sedih Apakah ini yang terjadi pada manusia berbakat? Itu adalah rasa kehilangan yang sangat besar. Dia menderita tumor otak juga selama delapan tahun. Mungkin sudah waktunya baginya untuk berdamai. Dia telah meninggalkan warisan," katanya.

Dalam penghormatan yang dibagikan di akun Twitternya, aktor Renuka Shahane menulis, "RIP Bhanu Athaiya. Sungguh menakjubkan. Dia adalah desainer kostum yang berkomitmen. Pemenang penghargaan Oscar. Kebanggaan negara kita, namun sangat rendah hati. Saya mendapat kehormatan besar untuk bekerja dengannya dalam film Marathi Katha Don Ganpatravanchi."

RIP Bhanu Athaiya What an amazing, committed Costume designer she was. Winner of an Oscar award, the pride of our country, yet so very humble. I had the great privilege of working with her in the Marathi film " Katha Don Ganpatravanchi"

Renuka Shahane (@renukash) October 15, 2020

Produser Boney Kapoor menulis dalam twitternya, "Bhanu Athiya adalah orang India Pertama yang memenangkan Oscar pada tahun 1983. Prestasinya membawa kemuliaan bagi perfilman India dan Kebanggaan di seluruh negeri. Diberkati memiliki dia untuk film #Prem kami. Dia akan selalu menjadi inspirasi bagi semua desainer kostum dan penata gaya."

Penata suara pemenang Oscar Resul Pookutty memanggilnya 'cahaya penuntun' dan menulis dalam twitternya.

"Ketika bahkan tidak ada yang mendengar tentang Oscar Anda memenangkannya untuk kami. Anda telah menjadi inspirasi. Semoga jiwamu Beristirahat Dalam Damai. Ini kerugian besar untuk saya pribadi dan Akademi."

Film terakhirnya adalah drama sosial 2004 berjudul 'Swades'. Dan saat menangan Oscar, mendiang Bhanu menulis dalam bukunya: "Ketika mereka memanggil nama saya, saya dalam keadaan linglung. Saya bahkan tidak ingat siapa yang memberi saya penghargaan. Yang berhasil saya katakan adalah 'Ini terlalu bagus untuk menjadi kenyataan,"

Pada tahun 2012, Bhanu menitipkan Piala Oscar ke Akademi Seni dan Sains Film untuk disimpan dengan aman.

Sumber: Antvklik

Bollywood Berduka, Perancang Busana Pemenang Oscar Meninggal Dunia

Bollywood Berduka, Perancang Busana Pemenang Oscar Meninggal Dunia

Bollywood Berduka, Perancang Busana Pemenang Oscar Meninggal Dunia

Bollywood Berduka, Perancang Busana Pemenang Oscar Meninggal Dunia

Bollywood Berduka, Perancang Busana Pemenang Oscar Meninggal Dunia

  
PARTNER KAMI
pijar
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
harian pijar
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya