0
Thumbs Up
Thumbs Down

BNPB Raih Dua Penghargaan Terbaik GSM Awards 2021

Republika Online
Republika Online - Sat, 27 Nov 2021 01:40
Dilihat: 80
BNPB Raih Dua Penghargaan Terbaik GSM Awards 2021

JAKARTA -- BNPB meraih dua penghargaan terbaik sekaligus di ajang Government Social Media Award (GSM) tahun ini. Apresiasi ini diberikan panitia GSM Award dalam acara pengumuman secara daring pada Jumat (26/11).

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendapatkan GSM Award 2021 untuk kategori Best Campaign dengan tagar #BersatuLawanCovid-19 dan Best Account kategori lembaga pemerintah untuk akun @bnpb_indonesia. Pada ajang ini BNPB menjadi nominator untuk empat kategori, dua di antaranya 'Best Use of Image' dan Best Use of Video.' Penyerahan GSM Award 2021 langsung diterima oleh Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari, Ph.D. secara virtual melalui kanal zoom.

Penghargaan tersebut tidak terlepas dari kerja keras BNPB melalui Pusdatinkomben dalam menyampaikan informasi dan edukasi mengenai kebencanaan, baik bencana yang dipengaruhi faktor alam maupun non-alam. Tagar #BersatuLawanCovid sudah menjadi bagian dari setiap produk media sosial BNPB sejak awal penanganan Covid-19 di Tanah Air. Tagar ini juga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam setiap rilis pemberitaan Pusdatinkomben terkait informasi kebencanaan, infografis, konten-konten edukasi dan rilis audiovisual.

Apresiasi ini memberikan semangat yang lebih besar untuk terus berkarya dalam menyampaikan berbagai informasi, edukasi atau pun karya dalam penanggulangan bencana, termasuk penanganan Covid-19 yang masih berlangsung hingga kini. Dalam komunikasi publik selama ini, BNPB membagikan berbagai kanal informasi seperti website, jejaring sosial whatsapp group, dan media sosial, seperti twitter, facebook, Instagram dan youtube.

Frekuensi dan konsistensi BNPB dalam memanfaatkan kanal media sosial untuk penyampaian informasi yang berbuah penghargaan Best Account ini juga diharapkan akan semakin memperkuat fungsi BNPB sebagai rujukan utama dalam informasi penanggulangan bencana di Indonesia.

GSM Award merupakan salah satu kegiatan utama acara GSM Summit (GSMS) yang digelar setiap tahun. GSMS sendiri adalah acara yang bertujuan untuk memberikan dukungan dan apresiasi terhadap kinerja komunikasi publik melalui media sosial yang dilakukan oleh pemerintah, baik kementerian, lembaga dan pemerintah daerah, serta BUMN.

Berita Terkait
  • Kasus Covid-19, Depok Masih Bertahan di Zona Kuning
  • Masih Ada Pasien Covid-19 Meninggal & Dirawat di Lampung
  • Tips Agar Anak Betah Pakai Masker
Berita Lainnya
  • Masih Pandemi, Pakar Beri Tips Jaga Kesehatan di Musim Hujan
  • Jokowi Sampaikan Tiga Harapan dalam Hubungan ASEAN-AS

BNPB Raih Dua Penghargaan Terbaik GSM Awards 2021

BNPB Raih Dua Penghargaan Terbaik GSM Awards 2021

BNPB Raih Dua Penghargaan Terbaik GSM Awards 2021

BNPB Raih Dua Penghargaan Terbaik GSM Awards 2021

BNPB Raih Dua Penghargaan Terbaik GSM Awards 2021

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya