0
Thumbs Up
Thumbs Down

BMW Mottorad Indonesia Boyong Motor Sultan versi Classic, Harganya Rp 1M Lebih!

MotorExpertz
MotorExpertz - Sat, 27 Mar 2021 08:47
Dilihat: 143
BMW Mottorad Indonesia Boyong Motor Sultan versi Classic, Harganya Rp 1M Lebih!

JAKARTA, ME. Setelah sukses dengan penjualan BMW R18 'First Edition', BMW Motorrad Indonesia pun memboyong kembarannya yaitu BMW R18 versi Classic. Cruiser Heritage BMW Motorrad pertama itu kini semakin berani menonjolkan aura motor turing yang khas, bradsis.

Dengan gaya retro, BMW R18 Classic mencoba menawarkan value lebih dari R18 First Edition, yang sebelumnya cuma lima unit di Indonesia dan sudah sold out terjual. Dan kabarnya, versi classic ini hanya tersedia tiga sampai empat unit saja di Indonesia. "Dan semuanya sudah laku terjual, brad!" kata seorang sales man BMW Motorrad Indonesia.

Cruiser yang merupakan interpretasi dari BMW R5 itu memadukan kesan haritage, camfort dan modern. Ketiga unsur tersebut ada pada motor ini. Dan dengan keluarnya versi Classic ini, BMW Motorrad memberi sentuhan yang pas berupa peranti khas turing sebagai komponen standar motor ini, bradsis.

Beberapa komponen penting yang disematkan sebagai standar yaitu Windshield depan berukuran besar untuk menghalau terpaan angin ke wajah, tersedia jok untuk penumpang, tas samping (saddle bag) berbahan kulit, tambahan lampu depan berteknologi LED, selain lampu utama dan pelek depan berdiameter 16 inci, dengan ukuran ban 130/90.

Menariknya, semua komponen tambahan tersebut bisa dilepas dan ditambah, bahkan di-custome sesuai kebutuhan atau keinginan pemiliknya. Dia mirip-mirip kayak adik penduhulunya, yaitu BMW R Nine T.

"BMW R 18 Classic terlihat lebih besar dari R 18 First Edition,  kesan moge nya bener bener dapat. Saya rasa bagi yang menginginkan citarasa nyaman, safety, style jadul, tetapi dengan teknologi yang tinggi, ini pilihan tiada duanya. Truly an icon to own,” kata Joe Frans selaku CEO BMW Motorrad Indonesia.

Sementara fitur yang ada pada R18 Classic ini semuanya hampir sama dengan edisi Firt Edition, bradsis. Memang, yang membuat takjub dari motor ini adalah tampilannya yang eksklusif tanpa menghilangkan sisi lawasanya, bradsis.

Itu yang menjadi ciri khas BMW sejak dulu, lebih tepatnya 1936 sejak BMW edisi R5 keluar. Mereka selalu mempertahankan identitas mereka, di mana mereka mempertahankan pilihan warna hitam dengan stripe putih pada tangki.

Selain itu, juga dipadaukan dengan emblem BMW di dua sisi tangki motor, sehingga semakin memperkuat identity motor ini. Oiya, motor ini juga tampak elegan karena beberapa bagian terdapat aksen krom yang mencolok.

Dari sisi ergonomi motor ini, ternyata motor seberat 300 kg lebih ini tetap nyaman saat diduduki. Motor ini punya ground yang rendah, sehingga kaki bisa menapak dengan sempurna. Ditambah, sandaran kaki atau posisi footrest tepat di belakang silinder, ergonomi berkendara tetap enjoy.

Gimana dengan performanya? Pastinya gila, sob! Motor ini menggendong mesin 'Big Boxer' dua silinder berkapasitas murni 1.802cc! Tenaga pacunya memiliki daya maksimum hingga 91 hp pada 4.750 rpm dan didukung torsi puncak 150 Nm di rentang putaran 2.000-4.000 rpm.

Waktu kita coba hidupkan mesin motor ini, memang terasa banget karakter mesin Boxer-nya, getar kanan-kiri! Kecepatan puncak yang dapat diraih BMW R 18 mencapai 180 km/jam, dengan tingkat konsumsi bahan bakar sebesar 17,9 km/liter.

Fitur canggih yang ditawarkan BMW di R18 ini terdapat tiga konfirgurasi mode berkendara, yakni Rain, Rall dan Rock. Masing-masing mode memiliki ciri khas kecepatan saat dikendarai. Fiturnya hampir sama pesir yang ada di motor-motor sport.

Lalu motor ini juga sudah dilengkapi fitur automatic stability control (ASC), MSR dan Integral ABS. Semua fitur ini untuk keamaan dari motor ini, sehingga turing pakai motor ini bisa lebih pede, bradsis. Yaaa... minimal jalur Cikidang, Jawa Barat


Nah, terakhir harganya. BMW Motorrad Indonesia membaderol R18 Classic ini dengan harga Rp 1.069.000.000,-. Dengan harga tersebut, penggunanya dapat aksesoris sekaligus penunjang saat turing di showroom resmi BMW Motorrad Indonesia.

Sumber: MotorExpertz

BMW Mottorad Indonesia Boyong Motor Sultan versi Classic, Harganya Rp 1M Lebih!

BMW Mottorad Indonesia Boyong Motor Sultan versi Classic, Harganya Rp 1M Lebih!

BMW Mottorad Indonesia Boyong Motor Sultan versi Classic, Harganya Rp 1M Lebih!

BMW Mottorad Indonesia Boyong Motor Sultan versi Classic, Harganya Rp 1M Lebih!

BMW Mottorad Indonesia Boyong Motor Sultan versi Classic, Harganya Rp 1M Lebih!

  
Berita Trending Motor
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya