0
Thumbs Up
Thumbs Down

BMW Motorrad Luncurkan BMW GS Edisi 40 Tahun

MotorExpertz
MotorExpertz - Mon, 05 Oct 2020 17:15
Dilihat: 87
BMW Motorrad Luncurkan BMW GS Edisi 40 Tahun

JERMAN. ME. Tanpa terasa, lini model BMW GS telah mendunia selama 40 tahun. Nah untuk peringatan 40 tahun eksistensi BMW GS ini dijadikan momen istimewa, dengan meluncurkan varian khusus, diantaranya BMW G 310 GS, BMW R 1250 GS dan BMW R 1250 GS Adventure, bradsis.

Emblem '40 Year GS' tersemat pada ketiga model penyegaran ini. Dengan begitu, model edisi khusus 40 tahun BMW GS kini tersedia lengkap di semua lini, mulai dari G 310 GS, F 750 GS, F 850 GS, F 850 GSA, R 1250 GS, hingga R 1250 GS Adventure.

Untuk BMW G 310 GS edisi 40 Years GS, BMW Motorrad menyusupkan pengalaman baru dalam segmen kubikasi mesin di bawah 500 cc kepada para konsumen pemula di dunia.

Pada varian 40 Year Edition, tampil dengan warna hitam dan kuning plus grafis kosmik yang juga berwarna hitam serta kuning pada panel samping tangki bbm.

Rangka teralis yang dilabur warna merah dan biru Kyanit metalik untuk penutup tengah tangki dan bagian depan, menonjolkan kesan off-road nan kental.

BMW G 310 GS edisi 40 Year ini masih dibekali mesin satu silinder berpendingin cairan 313 cc, dan 4 katup DOHC. Konfigurasi ini menghasilkan tenaga 34 hp dengan torsi puncak 28 Nm pada putaran 7.500 rpm.

Selain itu, mesinnya telah dilengkapi dengan apa yang disebut "grip throttle elektronik" (pengontrol throttle elektromotif) dan sekarang menawarkan respons throttle yang lebih sensitif.

Istimewanya, mesin tersebut kini telah berstandarisasi EURO 5. Dengan begitu, BMW G 310 GS edisi 40 Year dapat dipasarkan di penjuru dunia, yang telah menerapkan homologasi EURO 5.

BMW Motorrad juga memperkenalkan model edisi 40 tahun GS lainnya yakni R 1250 GS dan R 1250 GS Adventure, dengan imbuhan tampilan hingga fitur-fitur yang lebih canggih.

Dari sisi tampilannya pun seperti bercermin pada sejarah panjang BMW R 100 GS, yakni laburan warna kuning di beberapa sudut plus opsi tambahan amunisi pendukung kenyamanan berkendara.

Ubahan yang dilakukan meliputi sistem pencahayaannya, di mana telah dipasangkan teknologi LED baru untuk lampu depan yang dilengkapi adaptive. Desainnya 'menggantung' dan tergolong unik.

Sedangkan pada lampu belakang LED standar telah diganti menjadi bisa berkedip berwarna kuning, tergantung pasar, yang secara bersamaan bisa menyala dengan lampu rem.

BMW Motorrad pun berencana di masa mendatang bakal menyematkan fitur lampu 'Welcome', 'Goodbye' dan 'Follow me home' sebagai perangkat tambahan.

Imbuhan terbaru lainnya pada BMW R 1250 GS baru dan R 1250 GS Adventure berupa dua soket berbeda dan fitur voltase sebagai peranti standar. Soket tegangan 12 volt dan soket USB-A untuk power supply dengan daya 5 V.

Sebuah pemanas kursi untuk pengendara dan penumpang sebagai peralatan opsional juga memberikan peningkatan kenyamanan yang signifikan pada suhu luar yang rendah. Pemanas kursi pun masih tersedia.

BMW pun memboyong konsep pengoperasian terkini guna memudahkan pemiliknya, yaitu petinggi setang yang disesuaikan sesuai kebutuhan hingga 30 mm. Perangkat ini tersedia sebagai peranti tambahan.

Seperti model sebelumnya, versi dasar warna BMW R 1250 GS dan R 1250 GS Adventure terbaru masih mengunggulkan cat solid putih muda dan cat solid abu-abu sebagai balutan eksterior standar.

Selain itu, untuk varian Triple Black style dan Rallye style juga tersedia, yang menawarkan tambahan fitur opsi masing-masing dengan dua konsep warna ekspresif.

Di bawah tangki bahan bakar, masih dipasangkan mesin boxer dua silinder berkapasitas 1.254 cc berstandar EURO 5, dengan keluaran tenaga 136 hp dan torsi puncak 143 Nm pada putaran 6.250 rpm.

Adapun fitur-fitur berkendara pada BMW R 1250 GS dan R 1250 GS Adventure masih tersedia, mulai dari Dynamic Traction Control (DTC) dengan mode baru "Eco".

Berikutnya BMW Integral ABS Pro baru sebagai fitur standar. Ini adalah sistem rem yang memberikan keamanan lebih saat pengereman, bahkan dalam posisi miring saat menikung.

Hill Start Control Pro (HSC Pro) dengan fungsi lanjutan sebagai peralatan opsional plus Asisten drive-off Hill Start Control sebagai fitur standar di kedua model.


 

Sumber: MotorExpertz

BMW Motorrad Luncurkan BMW GS Edisi 40 Tahun

BMW Motorrad Luncurkan BMW GS Edisi 40 Tahun

BMW Motorrad Luncurkan BMW GS Edisi 40 Tahun

BMW Motorrad Luncurkan BMW GS Edisi 40 Tahun

BMW Motorrad Luncurkan BMW GS Edisi 40 Tahun

  
PARTNER KAMI
pijar
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
harian pijar
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya