0
Thumbs Up
Thumbs Down

Bitcoin AUM Turun 9,5% Sejak Juli, Setara 48,7 Miliar Dolar

wartaekonomi
wartaekonomi - Mon, 29 Nov 2021 10:24
Dilihat: 78

Posisi Bitcoin (BTC) sebagai lindung nilai yang layak terhadap inflasi fiat terus menarik perhatian investor, data baru mencerminkan perubahan sentimen karena Ethereum (ETH) dan produk mata uang kripto lainnya meningkat terhadap penurunan aset Bitcoin yang dikelola (AUM).

Menurut laporan CryptoCompare pasar Bitcoin AUM turun 9,5% menjadi 48,7 miliar dolar pada bulan November, menandai mundurnya bulan-ke-bulan terbesar tahun ini sejak Juli. Di sisi lain, dana kripto berbasis altcoin seperti ETH yang melihat AUM, mereka naik 5,4% menjadi 16,6 miliar dolar.

Baca Juga: Penambangan Bitcoin Butuh Banyak Energi? SAITech Punya Cara Daur Ulang Energi Limbah

Seperti yang ditunjukkan pada grafik di atas, total AUM di semua produk investasi aset digital telah turun 5,5% menjadi 70,0 miliar dolar, yang bertepatan dengan pasar bearish yang sedang berlangsung sejak Bitcoin mencapai level tertinggi sepanjang masa di atas 65.000 dolar.

Sebagai hasil dari penurunan 9,5%, pasar Bitcoin AUM mewakili 70,6% dari total pangsa AUM. Namun, AUM Ethereum naik 5,4% menjadi 16,6 miliar dolar sementara AUM yang mewakili aset kripto lainnya naik 2,6 miliar dolar.

Dari total penawaran AUM, produk Grayscale mencapai 76,8% dari pasar AUM. Produk kepercayaan yang didominasi Grayscale turun 6,8% menjadi 54,5 miliar dolar. Pemain terkemuka lainnya termasuk Penyedia XBT (5,0bn dolar, 7,2% dari total) dan 21Shares (2,5bn dolar, 3,6% dari total), dibuktikan dengan grafik di bawah ini:

Menurut laporan tersebut, arus mingguan ke produk berbasis Bitcoin pada bulan November rata-rata 94,4 juta dolar. Dari 67,8 juta dolar lainnya, produk berbasis Ethereum berkontribusi sekitar 24,4 juta dolar, sementara produk berbasis Cardano dan Tron masing-masing berjumlah 10,7 juta dolar dan 10,5 juta dolar.

Raksasa finserv Amerika Morgan Stanley melaporkan peningkatan eksposur mereka terhadap Bitcoin melalui pembelian saham Grayscale Bitcoin Trust.

Melansir dari Cointelegraph, Senin (29/11), pengajuan Morgan Stanley baru-baru ini dengan Komisi Sekuritas dan Pertukaran Amerika Serikat (SEC) menyoroti peningkatan 63% dalam kepemilikan Grayscale Bitcoin Trust (GBTC).

Dengan harga pasar hampir 45 dolar, keseluruhan portofolio yang berpusat pada Bitcoin Morgan Stanley melampaui 300 juta dolar, terutama ditujukan untuk eksposur BTC tanpa investasi kripto langsung.


Kredit foto: Cointelegraph

Sumber: wartaekonomi

Bitcoin AUM Turun 9,5% Sejak Juli, Setara 48,7 Miliar Dolar

Bitcoin AUM Turun 9,5% Sejak Juli, Setara 48,7 Miliar Dolar

Bitcoin AUM Turun 9,5% Sejak Juli, Setara 48,7 Miliar Dolar

Bitcoin AUM Turun 9,5% Sejak Juli, Setara 48,7 Miliar Dolar

Bitcoin AUM Turun 9,5% Sejak Juli, Setara 48,7 Miliar Dolar

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya