0
Thumbs Up
Thumbs Down

Bisa Apa Tim-Tim Undangan di Copa America?

Football5star
Football5star - Fri, 14 Jun 2019 11:55
Dilihat: 60

Indonesia - Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) dikenal sebagai salah satu konfederasi dengan jumlah peserta tersedikit di dunia. Mereka hanya memiliki 10 anggota. Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk mengajak dua tim undangan dari konfederasi lain untuk menggenapi jumlah peserta Copa America.

Kesempatan eksklusif ini biasanya diberikan kepada tim-tim yang tergabung ke dalam Federasi Sepak Bola Amerika Utara (CONCACAF). Namun, sepanjang sejarahnya, tim-tim dari Asia juga berhasil mendapatkan kesempatan untuk berlaga di Copa America.

Semenjak format tim undangan diperkenalkan pada 1993, sudah ada 10 tim yang mendapatkan kehormatan untuk bersaing di ajang Copa America. Sepuluh tim tersebut adalah Australia, Kosta Rika, Haiti, Honduras, Jamaika, Jepang, Meksiko, Panama, Qatar, dan Amerika Serikat.

Luciernaga Informativa

Pada 1993, Meksiko dan Amerika Serikat menjadi dua tim non-Conmebol pertama yang bertanding di ajang Copa America. Ketika itu, langkah Amerika Serikat harus terhenti di fase grup. Sementara itu, Meksiko berhasil melaju hingga ke babak final. Namun, mereka harus mengakui keunggulan Argentina yang dipimpin oleh Gabriel Batistuta.

Selepas itu, Meksiko menjadi tim undangan dengan prestasi terbaik di ajang Copa America. Hal ini dibuktikan dengan tiga medali perunggu dan dua medali perak yang mereka dapatkan dari 10 kali keikutsertaannya.

Pada edisi 2001, Honduras yang bermain dengan status sebagai tim kuda hitam berhasil tampil memukau. Ketika itu, mereka berhasil meraih medali perunggu. Mereka unggul atas Uruguay yang tampil dengan status tim favorit.

#OnThisDay in 2001: Honduras beat Brazil to eliminate them from Copa America quarter-finals - http://t.co/GLbXCo77p2 pic.twitter.com/QYM2WMqX7L

- FIFA.com (@FIFAcom) July 23, 2014
Tanpa Kejutan Lain

Prestasi gemilang dari Honduras dan Meksiko sayangnya tak bisa diikuti oleh tim unggulan lainnya. Oleh karena itu, Jepang dan Qatar yang ikut serta di edisi 2019 diprediksi tidak akan bisa bicara banyak sepanjang jalannya turnamen.

Qatar memanfaatkan kesempatan emas ini untuk mempersiapkan diri jelang gelaran Piala Dunia 2022 mendatang. Sementara itu, Jepang yang sebelumnya sudah berpengalaman bermain di Copa America akan memanfaatkan kesempatan ini sebagai ajang pemanasan jelang Olimpiade Tokyo pada tahun 2020 mendatang.

Pada tahun depan, Australia akan menjadi bagian dari Copa America untuk kali pertama dalam sejarah. Satu tim undangan lainnya adalah Qatar yang masih terus melakukan pemantapan skuat sebelum menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

More News on International
Mantan Pelatih Inter Milan Resmi Tangani Klub Asal Iran
Ramai-Ramai Kecam Selebrasi Kemenangan Amerika atas Thailand
Mancini Puji Karakter yang Ditampilkan Italia


The post Bisa Apa Tim-Tim Undangan di Copa America? appeared first on Football5star Berita Bola.

Sumber: Football5star

Bisa Apa Tim-Tim Undangan di Copa America?

Bisa Apa Tim-Tim Undangan di Copa America?

Bisa Apa Tim-Tim Undangan di Copa America?

Bisa Apa Tim-Tim Undangan di Copa America?

Bisa Apa Tim-Tim Undangan di Copa America?

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya