0
Thumbs Up
Thumbs Down

Best XI Babak Grup Piala Menpora 2021: Lokal Berjaya!

Football5star
Football5star - Thu, 08 Apr 2021 11:56
Dilihat: 35

Football5Star.com, Indonesia - Banyak pemain lokal yang tampak berjaya selama fase grup Piala Menpora 2021. Bahkan, dalam best XI babak grup Piala Menpora 2021 versi Football5Star, nyaris semuanya diisi oleh pemain lokal.

Terang saja, pemain lokal memang menguasai perolehan top skorer turnamen pramusim ini. Assanur Rijal memimpin dengan empat gol, disusul Andri Ibo yang koleksi 3 gol. Bahkan, dari total 12 pemain yang mencetak dua gol di fase grup, cuma satu yang import, yakni Melvyn Lorenzen.

Football5Star.com mencoba membuat best XI Piala Menpora 2021 dengan formasi 4-4-2 dan dikomandoi oleh Robert Alberts yang bikin Persib Bandung nyaris sempurna di Grup D. Pada posisi kiper ada M Riyandi. Dicatat oleh Statoskop, Riyandi menjadi kiper dengan penyelamatan terbanyak di Grup A dengan 10 kali.

Lalu bek kanan ada Abdul Rachman Abanda yang mencatatkan 17 intersep bersama PSM Makassar di babak grup Piala Menpora. Sedang, bek kiri ditempat oleh Pratama Arhan. Berposisi sebagai bek sayap, Arhan bahkan sudah mencatatkan dua gol buat PSIS di Piala Menpora 2021.

Dua bek tengah dipercayakan kepada Rachmat Irianto dan Willian Pacheco. Irianto memang baru sekali bawa Persebaya Surabaya raih cleansheet. Namun, Irianto sangat lugas di jantung pertahanan Persebaya. Puncaknya saat Persebaya menahan Persela. Dia bahkan menjadi pemain favorit versi situs resmi Liga 1 karena aksinya.

Sedangkan, Willian Pacheco begitu sentral di lini belakang Bali United. Dia bahkan melakukan 15 intersep, alias terbanyak bersama Ricky Fajrin di Grup D Piala Menpora. Tak cuma itu, bek jangkung asal Brasil itu melakukan 158 operan sukses.

Tengah - Depan

Empat gelandang dipercayakan kepada Yakob Sayuri, Akbar, Marc Klok, dan Frets Butuan. Yakob Sayuri bukan cuma berhasil bikin dua gol buat PSM, tapi mengemas dua assist. Sedang, di sisi sayap kanan Frets Butuan dengan kecepatannya mampu melesakkan dua gol buat Persib di Piala Menpora 2021.

View this post on Instagram

A post shared by Piala Menpora 2021 (@liga1match)

Sedangkan, Marc Klok dan Akbar bisa dibilang duet impian di tengah. Klok jadi pemain penting Persija sejauh ini. Bukan cuma membuat gol yang bikin Persija lolos, tapi dia juga sukses memberi dua assist.

Akbar sendiri muncul dengan performa apik bersama Persela. Dia memang gagal bawa Persela melangkahlebih jauh. Namun, dia sangat penting di lini tengah Persela. Penampilan terbaik Akbar terjadi saat Persela menahan imbang 1-1 Madura United. Statoskop bahkan menjadikan Akbar sebagai pemain paling berpengaruh dalam partai itu dengan mencetak satu gol, tiga tekel sukses, enam intersep, dan akurasi umpan mencapai 76%.

Duet Assanur Rijal yang jadi top skorer dipasangkan dengan Osvaldo Haay bisa jadi senjata di depan. Haay dengan kecepatannya bhisa bikin dua gol. Performa terbaiknya saat Persija membantai Borneo FC empat gol tanpa balas. Dalam partai tersebut, Osvaldo tak cuma bikin gol, tapi membuat umpan gol kepada Marko Simic.

Berikut Best XI Babak Grup Piala Menpora 2021 versi Football5Star:

Kiper: M Riyandi
Belakang: Abdul Rachman, Rachmat Irianto, Willian Pacheco, Pratama Arhan
Tengah: Yakob Sayuri, Akbar, Marc Klok, Frets Butuan
Depan: Assanur Rijal, Osvaldo Haay

Cadangan: Himansyah, Andri Ibo, Andy Setyo, Wander Luiz, Ricky Fajrin, Ilija Spasojevic

Pelatih: Robert Alberts

Sebelas terbaik pada fase grup Piala Menpora 2021. Para pemain lokal tampak berjaya dalam fase grup. Bagaimana, setuju sob? pic.twitter.com/IE1KVuJCrp


- Football5star (@Football5star) April 8, 2021

The post Best XI Babak Grup Piala Menpora 2021: Lokal Berjaya! appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen - Football5star.com.

Sumber: Football5star

Best XI Babak Grup Piala Menpora 2021: Lokal Berjaya!

Best XI Babak Grup Piala Menpora 2021: Lokal Berjaya!

Best XI Babak Grup Piala Menpora 2021: Lokal Berjaya!

Best XI Babak Grup Piala Menpora 2021: Lokal Berjaya!

Best XI Babak Grup Piala Menpora 2021: Lokal Berjaya!

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya