0
Thumbs Up
Thumbs Down

Bert van Marwijk Tak Terobsesi Jadikan Vietnam seperti Indonesia

Football5star
Football5star - Tue, 15 Jun 2021 06:11
Dilihat: 50

Football5Star.com, Indonesia - Pelatih timnas UEA, Bert van Marwijk, tak menargetkan kemenangan besar atas timnas Vietnam pada laga terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dia menegaskan, Ali Mabkhout cs. hanya fokus pada satu hal, yaitu meraih tiga poin.

Timnas UEA tampil apik dalam tiga laga beruntun sebelum melawan Vietnam. Al Abyad meraup nilai sempurna dengan menjejalkan 12 gol atau rata-rata 4 gol per laga. Terakhir, mereka menggasak timnas Indonesia dengan skor sangat telak, 5-0. Namun, itu tak lantas membuat Van Marwijk terobsesi menjadikan Vietnam seperti Indonesia.

thenationalnews.com

"Saya tidak peduli soal berapa banyak gol yang dicetak. Hal terpenting bagi saya adalah menang. Itulah target yang saya tetapkan. Saya suka sepak bola ofensif dan tantangan-tantangan. Namun, pada akhirnya, kami memainkan cara yang saya pikir akan mampu mencapai target," urai Bert van Marwijk seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola UEA (UAEFA).

Sikap waspada dan tak mau memasang target berlebihan yang ditunjukkan Bert van Marwijk tak terlepas dari dua hal. Pertama, Al Abyad kalah 0-1 pada pertemuan pertama. Kedua, Golden Star Warriors juga meraup hasil apik. Que Ngoc Hai dkk. menang 4-0 atas Indonesia dan 2-1 atas Malaysia.

Bert van Marwijk Yakin Hasil Buruk Tak Terulang

Bert van Marwijk tak menutup mata terhadap hasil buruk yang diraih timnas UEA pada pertemuan pertama dengan Vietnam. Namun, dia yakin pengalaman pahit itu tak akan terulang karena Ali Mabkhout cs. sudah menunjukkan perkembangan pesat dalam dua tahun terakhir.

"Jika membuat perbandingan cepat antara pertemuan lalu dan yang akan datang melawan Vietnam, kita akan menemukan bahwa tim kami sudah lebih kuat. Kami sudah jauh lebih baik dibanding saat itu. Para pemain sudah berkembang dan meraih banyak pengalaman," ucap Van Marwijk.

baotintuc.vn

Van Marwijk juga tak mempermasalahkan tekanan yang dihadapi para pemain pada laga lawan Vietnam nanti. Maklum saja, mereka butuh kemenangan untuk meraih tiket langsung ke putaran ketiga. Alih-alih menjadi beban, tekanan seperti itu diyakini eks pelatih timnas Belanda itu akan makin melecut Mabkhout cs.


"Dalam pandangan saya, kami membutuhkan tekanan untuk dapat bermain bagus. Jika tak merakan tekanan, Anda tak akan bermain seperti yang diharapkan. Tekanan itu sehat dan bermanfaat untuk menjalani pertandingan," ucap Bert van Marwijk lagi.

Sumber: Football5star

Bert van Marwijk Tak Terobsesi Jadikan Vietnam seperti Indonesia

Bert van Marwijk Tak Terobsesi Jadikan Vietnam seperti Indonesia

Bert van Marwijk Tak Terobsesi Jadikan Vietnam seperti Indonesia

Bert van Marwijk Tak Terobsesi Jadikan Vietnam seperti Indonesia

Bert van Marwijk Tak Terobsesi Jadikan Vietnam seperti Indonesia

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya