0
Thumbs Up
Thumbs Down

Belum Ada Parpol Gabung ke Koalisi Gerindra-PKB

Nusabali
Nusabali - Fri, 25 Nov 2022 12:46
Dilihat: 48
Belum Ada Parpol Gabung ke Koalisi Gerindra-PKB
Salah satu pengamat politik menilai, itu hanya wacana saja. Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad membantahnya. Menurut Dasco, penambahan koalisi bukan sekedar wacana. Saat ini, mereka sedang dalam penjajakan. Dasco pun, tak mempermasalahkan pendapat dari pengamat politik tersebut. "Pengamat itu, belum berpolitik. Sah-sah saja dia mengatakan seperti itu," ujar Dasco di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Kamis (24/11). Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI ini mengatakan, koalisi yang dilakukan parpol tidak mudah.

Banyak hal yang mesti disinkronkan antar parpol, selain visi dan misi. Kemudian pencocokan program. Oleh karena itu, mereka masih melakukan penjajakan. Bagi Dasco, masa-masa penjajakan tersebut tidak mudah.

Untuk itu, ketika ditanya mengenai parpol mana lagi yang akan berkoalisi dengan Gerindra-PKB, mereka tidak pernah menyebut parpol mana saja. Sebab, lanjut Dasco, khawatir terjadi disharmonisasi dan disinformasi. "Oleh karenanya, silakan saja pengamat mengutarakan pendapat-pendapatnya. Kita tunggu hasil baiknya," ucap Dasco.

Dasco menegaskan, jika penambahan koalisi parpol hanya sekedar wacana, tidak mungkin mereka melakukan proses-proses koalisi. Meski proses koalisi tidak di publik, lanjut Dasco, tetapi tetap berjalan. "Pengamat, silakan mengamati. Kita tunggu sama-sama hasil baiknya," papar Dasco.

Sebelumnya, Direktur Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menyebut partai tambahan yang akan bergabung ke koalisi Partai Gerindra dan PKB hanyalah wacana. Diketahui, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyebut deklarasi capres Gerindra dan PKB masih menunggu partai tambahan yang akan bergabung ke koalisi. "Menunggu tambahan satu partai lagi itu bisa jadi hanya sekedar wacana dan cara mengulur-ngulur waktu karena posisi Cak Imin sebagai cawapres Prabowo belum clear," ujar Adi Prayitno kepada wartawan, dilansir detikcom, Selasa (22/11). *k22
Sumber: Nusabali

Belum Ada Parpol Gabung ke Koalisi Gerindra-PKB

Belum Ada Parpol Gabung ke Koalisi Gerindra-PKB

Belum Ada Parpol Gabung ke Koalisi Gerindra-PKB

Belum Ada Parpol Gabung ke Koalisi Gerindra-PKB

Belum Ada Parpol Gabung ke Koalisi Gerindra-PKB

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya