0
Thumbs Up
Thumbs Down

Belanda vs Argentina: Lionel Messi Akan Dibuat Mati Kutu Lagi

Football5star
Football5star - Tue, 06 Dec 2022 23:50
Dilihat: 116

Football5star.com Indonesia - Jelang pertandingan babak perempat final Piala Dunia 2022, Belanda vs Argentina, Louis van Gaal punya optimisme tinggi. Pelatih timnas Belanda itu yakin bisa membuat Lionel Messi mati kutu lagi seperti pada Piala Dunia 2014.

Duel Belanda vs Argentina memang jadi salah satu sorotan pada babak perempat final Piala Dunia 2022. Pasalnya, kedua tim sudah berua 6 kali di pentas Piala Dunia. Di atas laga itu, hanya Brasil vs Swedia dan Argentina vs Jerman yang lebih sering, yakni 7 pertemuan.

Zimbio

Salah satu perjumpaan Belanda dan Argentina adalah pada babak semifinal Piala Dunia 2014 di Brasil. Albiceleste memang berhasil menang melalui drama adu penalti. Namun, Van Gaal yang pada masa itu menjalani periode kedua kariernya sebagai pelatih De Oranje, sukses membuat timnya mematikan Lionel Messi.

"Tentu saja, Messi adalah pemain penting untuk mereka, paling kreatif. Delapan tahun lalu pada Piala Dunia di Brasil, kami sukses mematikan Messi. Dia tak mampu menembak bola pada waktu itu," bilang Van Gaal, seperti dikutip Football5star.com dari De Telegraaf.

Van Gaal Tak Mau Hasil Belanda vs Argentina pada 2014 Terulang Lagi
7sur7.be

Di luar adu penalti, Van Gaal melalui 11 pertandingan Piala Dunia tanpa ternoda kekalahan (8 menang dan 3 seri). Jika tak kalah dari Argentina selama waktu normal atau perpanjangan waktu (tanpa adu penalti), Van Gaal bakal menyamai torehan Luiz Felipe Scolari dengan 12 laga tak terkalahkan.

"Saya rasa kami tim yang lebih baik kala itu (Belanda vs Argentina di Piala Dunia 2014). Sialnya, kami kalah dalam adu penalti. Tapi, itulah kenangannya. Saya melakukan pergantian pemain pada waktu normal untuk bisa menang. Sayangnya, tidak berhasil. Sebagai evaluasi, mungkin itu jadi keputusan bodoh saya," sambung pelatih berumur 71 tahun itu.

Twitter @If2is

Louis van Gaal pun yakin bisa meraih hasil positif itu dengan skuat yang dibawanya ke Qatar. Bahkan, setiap kritik yang menerpa sanggup diabaikannya. Mantan pelatih Manchester United itu yakin dengan tim yang ada, gelar juara dunia bisa diraih.


"Saya katakan dengan jelas, kami bisa menjadi juara Piala Dunia dengan skuat ini. Saya tak mengatakan bahwa kami akan jadi juara, tapi itu mungkin saja. Jika pad akhirnya kami gagal jadi juara dunia, saya rasa kalian tak akan mengatakan bahwa kami gagal," ucapnya memungkasi.

Sumber: Football5star

Belanda vs Argentina: Lionel Messi Akan Dibuat Mati Kutu Lagi

Belanda vs Argentina: Lionel Messi Akan Dibuat Mati Kutu Lagi

Belanda vs Argentina: Lionel Messi Akan Dibuat Mati Kutu Lagi

Belanda vs Argentina: Lionel Messi Akan Dibuat Mati Kutu Lagi

Belanda vs Argentina: Lionel Messi Akan Dibuat Mati Kutu Lagi

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya