0
Thumbs Up
Thumbs Down

Belanda Singkirkan Jepang dari Piala Dunia Secara Dramatis

Football5star
Football5star - Wed, 26 Jun 2019 04:37
Dilihat: 48

Indonesia - Belanda menjadi tim terakhir yang berhasil memastikan satu tempat di babak perempat final Piala Dunia Wanita setelah susah payah menyingkirkan Jepang pada Rabu (26/6) dinihari WIB. Kemenangan ini dipastikan oleh gol penalti Lieke Mertens di penghujung pertandingan.

Tampil di hadapan ribuan suporter yang hadir di Roazhon Park, Rennes, Belanda langsung mengambil inisiatis serangan di awal-awal pertandingan. Usaha keras dari tim Oranye pun membuahkan hasil pada menit ke-17 setelah Lieker Martins mampu menjebol gawang Ayaka Yamashita.

Tertinggal, giliran Jepang yang keluar menyerang. Mereka pun langsung mengurung lini pertahanan tim Oranye demi mencetak gol penyama kedudukan.

Hasilnya, Yui Hasegawa berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-43 setelah para pemain belakang Belanda kewalahan menghadapi serangan-serangan Jepang. Skor imbang 1-1 pun tak berubah hingga wasit mengakhiri babak pertama.

Reuters

Di paruh kedua, Belanda dan Jepang sama-sama langsung tampil menggebrak untuk mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Kedua tim sama-sama memiliki peluang emas untuk mencuri keunggulan.

Pada menit ke-80, tim Samurai sempat mendapatkan peluang emas. Namun, sepakan keras Yuka Momiki dari dalam kotak penalti masih bisa dimentahkan oleh Sari van Veenendaal yang tampil gemilang di pertandingan ini.

Dua menit berselang, giliran Narumi Miura yang megancam. Namun, sepakan dari pemain 21 tahun itu masih melayang tipis di atas mistar gawang van Veenendaal.

Usaha keras dari Belanda baru membuahkan hasil di penghujung pertandingan. Wasit menunjuk titik putih setelah kapten Jepang, Saki Kumagai menahan sepakan keras Vivianne Miedema menggunakan tangannya di dalam area terlarang.

Lieke Mertens yang maju sebagai eksekutor pun berhasul mengelabui Yamashita dan membawa Belanda kembali unggul. Di masa injury time, Jepang kembali menggempur lini pertahanan Belanda. Namun, skor 2-1 untuk Oranje tak berubah hingga wasit membubarkan pertandingan.

Hasil ini membuat Belanda menjadi tim Eropa ke-6 yang berhasil mendapatkan tempat di babak perempat final Piala Dunia Wanita. Pasukan Sarina Wiegman akan menantang Italia di babak perempat final pada tanggal 29 Juni mendatang.

SUSUNAN PEMAIN BELANDA VS JEPANG:

Belanda:1-Sari van Veenendaal; 2-Desiree van Lunteren, 3-Stefanie van der Gragt, 20-Dominique Bloodworth, 4-Meren van Dongen (5-Kika van Es 85); 14-Jackie Groenen, 10-Danielle van de Donk (19-Jill Roord 87), 8-Sherida Spitse; 7-Shanice van de Sanden (21-Lineth Beerensteyn 68), 9-Vivianne Miedema, 11-Lieke Martens

Pelatih: SarinaWiegman

Jepang:18-Ayaka Yamashita; 22-Riza Shimizu, 4-Saki Kumagai, 5-Nana Ichise, 3-Aya Sameshima; 7-Emi Nakajima (15- Yuka Momiki 72), 17-Narumi Miura, 6-Hina Sugita, 14-Yui Hasegawa; 8-Mana Iwabuchi (13-Saori Takarada 90), 9-Yuika Sugasawa

Pelatih: AsakoTakakura

Kartu Kuning: Kumagai 89


The post Belanda Singkirkan Jepang dari Piala Dunia Secara Dramatis appeared first on Football5star Berita Bola.

Sumber: Football5star

Belanda Singkirkan Jepang dari Piala Dunia Secara Dramatis

Belanda Singkirkan Jepang dari Piala Dunia Secara Dramatis

Belanda Singkirkan Jepang dari Piala Dunia Secara Dramatis

Belanda Singkirkan Jepang dari Piala Dunia Secara Dramatis

Belanda Singkirkan Jepang dari Piala Dunia Secara Dramatis

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya