0
Thumbs Up
Thumbs Down

Belanda Kalahkan Juara Afrika

Nusabali
Nusabali - Wed, 23 Nov 2022 09:59
Dilihat: 54
Belanda Kalahkan Juara AfrikaDOHA,
Sempat mendapat perlawanan alot dari Senegal, Tim Oranje Belanda akhirnya mengawali Piala Dunia 2022 dengan menorehkan kemenangan 2-0 pada pertandingan Grup A di Stadion Al Thumama, Al Thumama, Qatar, Selasa (22/11) dini hari Wita.

Timnas Belanda memenangkan pertandingan atas juara Afrika tersebut berkat gol yang dicetak oleh Cody Gakpo dan Davy Klaasseen pada injury time babak kedua. Berkat kemenangan ini, Belanda menduduki peringkat pertama klasemen sementara Grup A Piala Dunia 2022 dengan torehan tiga poin, sedangkan Senegal berada di posisi ketiga.

Pada pertandingan ini, Belanda sedikit unggul atas Senegal soal penguasaan bola dengan mencatatkan 54 persen, sedangkan skuad asuhan Aliou Cisse lebih sering mengancam setelah melepaskan 15 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran. Di babak pertama, Senegal mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam melalui tendangan dari penyerang Boulaye Dia, namun bola masih dihalau oleh De Jong.

Senegal kembali memberikan ancaman ke gawang Belanda yang dijaga oleh Andries Noppert, kali ini melalui tendangan Ismaila Sarr yang masih melambung di atas mistar. Sempat mendapatkan beberapa ancaman, Belanda berusaha membalas melalui upaya yang dilakukan oleh Daley Blind serta Steven Berghuis, namun belum ada yang membuahkan hasil.

Ketika pertandingan di waktu normal tersisa enam menit, Belanda berhasil memecah kebuntuan berkat gol sundulan Gakpo yang memaksimalkan umpan silang Frenkie de Jong sehingga skor berubah menjadi 1-0. Saat laga memasuki waktu tambahan, Belanda memastikan kemenangan melalui gol yang dicetak oleh Davy Klaassen yang memanfaatkan bola muntah tendangan Memphis Depay sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit 90+9. Skuad asuhan Louis van Gaal yang selanjutnya akan menghadapi Ekuador, Jumat (25/11), sedangkan Senegal akan dijamu tuan rumah Qatar pada hari yang sama.

Kapten tim Belanda Virgil van Dijk mengakui bahwa ada perbaikan yang harus dilakukan timnya meski menang atas juara Afrika, Senegal. "Kami menang tetapi kami juga sadar bahwa kami dapat dan harus melakukan lebih baik," kata Van Dijk.

"Di depan kami terkadang mencoba memaksakan sesuatu, dan kami terlalu sering membiarkan diri kami terkena serangan balik Senegal," kata defender Liverpool ini. "Itu adalah area yang perlu kami perbaiki karena itu adalah seni yang sangat bagus untuk lawan kami berikutnya, Ekuador. Tapi saya optimis karena saya merasa kami akan menjadi lebih baik."

Van Dijk melakukan debutnya di turnamen besar pada kesempatan penampilannya yang ke-50, sementara pelatih Belanda Louis van Gaal menyerahkan penampilan pertama di bawah gawang kepada Andries Noppert. Kiper klub Heerenveen itu unggul dengan serangkaian penyelamatan di babak kedua, di antara serangan tendangan setengah voli Idrissa Gana Gueye. "Itu adalah impian masa kecil saya untuk bermain di Piala Dunia, tetapi saya tidak pernah berpikir itu mungkin," kata Noppert kepada NOS. *ant
Sumber: Nusabali

Belanda Kalahkan Juara Afrika

Belanda Kalahkan Juara Afrika

Belanda Kalahkan Juara Afrika

Belanda Kalahkan Juara Afrika

Belanda Kalahkan Juara Afrika

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya