0
Thumbs Up
Thumbs Down

Begini Rasanya Mencoba Performa Toyota Raize, Banyak Kejutan Dihadirkan

Garduoto
Garduoto - Fri, 07 May 2021 06:02
Dilihat: 204
Rasa penasaran akan mobil terbaru keluaran PT Toyota Astra Motor (TAM) yaitu Toyota Raize terjawab sudah.

Garduoto.com bersama 8 media lainnya mendapatkan kesempatan mencoba langsung performa dari mobil yang diperkenalkan 30 April 2021 lalu ini.

Produk yang memiliki performa mesin 1.000 cc 3 silinder turbo ini memiliki banyak fitur keselamatan canggih.

Kecanggihan ini disatukan dalam paket teknologi Toyota Safety Sense (TSS). Garduoto.com diberikan kesempatan melakukan first drive Toyota Raize dengan rute Jakarta Selatan ke Jakarta Utara, hingga finis di Alam Sutera Tangerang.
Acara test drive ini diberlakukan dengan protokol kesehatan, dimana setiap peserta wajib memakai masker, dan melakukan swab antigen dengan hasil negatif sehari sebelum mengikuti acara.

Memang mobil ini mempunyai tampilan yang cukup gagah, apalagi di varian GR Sport ini sudah dilengkapi sejumlah bodykit di bagian depan, samping, juga belakang, yang membuat tongkrongannya jadi lebih kekar.

Pemilihan velg 17 inci dengan finishing full black juga menjadikan mobil ini tampak lebih sporty.

Toyota Raize dibangun di atas platform TNGA (Toyota New Global Architecture). Secara dimensi mobil ini memiliki panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, tinggi 1.635 mm, jarak sumbu roda 2.525 mm, jarak pijak depan 1.475 mm, jarak pijak belakang 1.470 mm, dan jarak terendah 200 mm.

Baik lampu depan maupun lampu rem mobil ini sudah menggunakan teknologi LED, dan lampu sein depannya sudah mengadopsi sequential turn lamp yang modern.

Toyota Raize varian tertinggi ini memiliki berbagai fitur yang bisa menunjang kenyamanan pengemudi maupun penumpangnya.

Fiturnya meliputi keyless with engine start stop button, panel layar sentuh 9 inci di bagian tengah yang bisa menjalankan konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay, lalu ada panel instrumen full digital berukuran 7 inci yang bisa disetel tampilannya dalam 4 mode.

Di bagian setir, pengemudi bakal dimanjakan dengan fitur paddle shift yang bisa menyimulasikan perpindahan gigi secara manual, kemudian juga terdapat banyak tombol pengaturan di setir.

Sementara untuk jok bagian depan, didesain model semi bucket seperti jok-jok mobil balap. Jok seperti ini akan membuat nyaman penggunanya, karena membuat posisi duduk tidak mudah bergeser, terutama ketika mobil melaju dalam kecepatan tinggi.

Urusan keselamatan, seluruh tipe Toyota Raize sudah dilengkapi fitur berupa rem dengan Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, serta Alarm + Immobilizer.

Sementara di varian tertinggi 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, mendapat beberapa fitur keselamatan tambahan dan bantuan pengemudi, seperti Pre-Collision System, Adaptive Cruise Control, Lane Departure Alert with Steering Control, Rear Cross Traffic Allert dan Blind Spot Monitor, serta Pedal Missoperation Control.

Saat kami berada dibalik kemudi bisa menjumpai adanya peringatan kepada pengendara untuk meningkatkan kewaspadaan saat tidak sengaja lengah memantau situasi jalan raya.

Fitur Pre-Collision System di sini bekerja, berupa kamera dan sistem radar yang memantau situasi di depan kendaraan guna mengurangi resiko menabrak.

Begitu juga saat merayap di kepadatan lalu lintas, ada fitur Front Departure Alert memberikan peringatan suara memberitahukan kendaraan sudah terlalu dekat dengan kendaraan di depan.

Di balik lingkar kemudi ada paddle shift untuk mengoperasikan perpindahan transmisi tipe CVT dengan 5 percepatan. Sehingga membawa mobil lebih fokus ketika melaju agresif, tangan tak perlu memainkan tuas transmisi.

Meski pilar A melandai, pandangan ke berbagai arah di depan tak menjadi kendala. Kewaspadaan pengendara juga diperingan, berkat adanya fitur Blind Spot atau Toyota menyebutnya Rear Cross Traffic Alert (RCTA), kendaraan dari arah belakang yang tak terpantau spion atau ujung mata, akan diberi peringatan di spion berupa kelingan kuning menandakan ada kendaraan di samping mobil.

Kalau memang Anda penasaran dengan mobil terbaru Toyota ini bisa langsung menjajal performanya dengan menghubungi dealer terdekat Toyota.[Go/RES]


The post Begini Rasanya Mencoba Performa Toyota Raize, Banyak Kejutan Dihadirkan appeared first on GarduOto.com.

Sumber: Garduoto

Begini Rasanya Mencoba Performa Toyota Raize, Banyak Kejutan Dihadirkan

Begini Rasanya Mencoba Performa Toyota Raize, Banyak Kejutan Dihadirkan

Begini Rasanya Mencoba Performa Toyota Raize, Banyak Kejutan Dihadirkan

Begini Rasanya Mencoba Performa Toyota Raize, Banyak Kejutan Dihadirkan

Begini Rasanya Mencoba Performa Toyota Raize, Banyak Kejutan Dihadirkan

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya