0
Thumbs Up
Thumbs Down

Bantuan Fraksi PDIP Bali Tiba di Lokasi Bencana NTT

Nusabali
Nusabali - Mon, 12 Apr 2021 06:47
Dilihat: 37
Bantuan Fraksi PDIP Bali Tiba di Lokasi Bencana NTT
Fraksi PDIP DPRD Bali juga membuka layanan kesehatan di lokasi bencana. Bantuan untuk korban bencana di NTT tersebut diantarkan rombongan yang dipimpin Ketua Fraksi PDIP DPRD Bali, Dewa Made Mahayadnya alias Dewa Jack. Bantuan logistik berupa obat-obatan, sembako, serta kebutuhan ibu dan bayi tersebut diangkut dengan kapal laut. "Bantuan logistik untuk para korban bencana sudah tiba melalui jalur laut. Kita sudah tiba di Adonara," ujar Dewa Jack saat dihubungi , Minggu siang.

Menurut Dewa Jack, Fraksi PDIP DPRD Bali juga membawa tim medis ke lokasi bencana. Mereka akan membuka Posko layanan kesehatan dan dapur umum bagi keluarga korban bencana. Tim medis Fraksi PDIP DPRD Bali akan bergabung dengan tim medis yang dibawa Kepala BPBD Provinsi Bali pimpinan I Made Rentin.

"Kita sudah buka Posko kesehatan dan dapur umum bagi keluarga korban. Posko kesehatan ini kita buka di Kupang, karena di sana ada warga yang terisolasi karena jembatan putus," tegas politisi PDIP asal Desa/Kecamatan Banjar, Buleleng ini.

Sementara itu, Pemprov Bali melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memfasilitasi penggalangan dana untuk bantuan kemanusiaan bagi para korban bencana di NTT. Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra, mengatakan semua elemen masyarakat bisa mengulurkan tangan untuk meringankan beban korban bencana di NTT.

Dewa Indra mengatakan, untuk efektif dan efisiennya pengumpulan dan pengiriman bantuan kemanusiaan tersebut, donasi/sumbangan dapat disampaikan dalam bentuk uang, ditransfer ke rekening BALI PEDULI BENCANA BPD Bali dengan nomor 0100105016791. Donasi/sumbangan uang dimaksud sudah diterima paling lambat 20 April 2021 dan tutup pembukuan pukul 12.00 Wita.

"Bagi ASN/Non ASN pada Instansi Vertikal, Pemerintah Provinsi Bali, Pemerintah Kabupaten/Kota se-Bali, Pegawai BUMN, BUMD, dan perusahaan swasta yang akan memberi bantuan dana, dapat disalurkan ke rekening di BPD Bali," jelas Dewa Indra dalam rilisnya di Denpasar, Minggu kemarin.

Dewa Indra juga meminta agar Bupati/Walikota se-Bali, pimpinan instansi vertikal, Kepala Organisai Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Bali, serta Pimpinan BUMN, BUMD, perusahaan swasta agar mengkoordinir pengumpulan donasi/sumbangan uang pada instansinya masing-masing. Dana yang terhimpun kemudian ditransfer secara kolektif atas nama lembaga/instansi.

"Demikian halnya bagi warga masyarakat yang akan memberi bantuan kemanusiaan, bisa dengan cara yang sama yaitu melalui transfer dana ke rekening di atas. Mari kita bersama-sama bergotong royong membantu saudara kita di NTT yang sedang tertimpa musibah. Bersama kita bisa menolong sesama, " tegas mantan Kepala BPBD Bali ini.

Dewa Indra juga mengingatkan para donatur agar menyampaikan konfirmasi kepada BPBD Bali, melalui narahubung Ni Luh Made Vissca Anggraeni dengan nomor HP 081239759469 atau Ni Wayan Supriyanti dengan nomor HP 081999655541, jika sudah melakukan transfer dana donasi. *nat
Sumber: Nusabali

Bantuan Fraksi PDIP Bali Tiba di Lokasi Bencana NTT

Bantuan Fraksi PDIP Bali Tiba di Lokasi Bencana NTT

Bantuan Fraksi PDIP Bali Tiba di Lokasi Bencana NTT

Bantuan Fraksi PDIP Bali Tiba di Lokasi Bencana NTT

Bantuan Fraksi PDIP Bali Tiba di Lokasi Bencana NTT

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya