0
Thumbs Up
Thumbs Down

Ban Ini Bikin Motor Irit Bensin Buat Motor Scootic dan Underbone

Antvklik
Antvklik - Mon, 18 Nov 2019 00:25
Dilihat: 42
Ban Ini Bikin Motor Irit Bensin Buat Motor Scootic dan Underbone

antvklik.com - IRC Tire meluncurkan produk ban ramah lingkungan generasi terbaru yang diperuntukan bagi kendaraan motor scootic dan underbone. Selain itu, IRC Tire juga secara resmi meluncurkan produk ban motor radial terbaru untuk memenuhi kebutuhan olahraga motorsport.

Merek ban motor IRC Tire meluncurkan dua produk terbarunya yaitu Ecotrax dan RMC830, sejak akhir pekan lalu di Proving Ground Gajah Tunggal, Karawang, Jawa Barat.
Keberhasilan Enviro sebagai ban motor ramah lingkungan, membuat PT. Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban IRC kembali mengeluarkan ban ramah lingkungan generasi terbaru dengan nama Ecotrax. IRC juga memperkenalkan lini produk ban radial terbarunya yaitu RMC830.

Ban Ecotrax sendiri diperuntukan untuk penggunaan harian dengan menggunakan compound khusus yang lebih tahan terhadap peningkatan suhu panas ketika motor melaju cepat dalam kurun waktu yang panjang. Ecotrax dirilis dengan 6 ukuran ban tubeless yang diperuntukan bagi motor scootic dan underbone yakni 70/90-14, 80/90-14, 90/90-14, 70/90-17, 80/90-17, dan 90/90-17.

Leonard Gozali, Head of Marketing Division PT. Gajah Tunggal Tbk mengungkapkan bahwa ban IRC Ecotrax merupakan ban yang didesain sesuai dengan kebutuhan, karakteristik, dan kondisi jalan yang ada di Indonesia untuk scootic dan underbone. "IRC Ecotrax dibuat dengan tipe tubeless sesuai dengan kebutuhan masyarakat terhadap ban motor saat ini. Berdasarkan hasil riset yang kami lakukan, IRC Ecotrax memiliki daya gulir yang lebih rendah sehingga dapat megurangi beban kerja mesin dan berimbas pada penggunakan bahan bakar yang lebih efisien," pungkasnya.

IRC keluarkan ban ramah lingkungan dan ban radial untuk motor sport. Foto : ist

Dalam kesempatan yang sama, secara resmi IRC juga merilis ban motor radial RMC830. Berbeda dengan ban radial IRC RMC810 sebelumnya, IRC RMC830 ini diperuntukan untuk balap namun juga bisa digunakan sebagai ban harian. Ban ini sebelumnya sudah diperkenalkan pada Yamaha Endurance Festival beberapa waktu lalu. Kualitas dari ban ini memang sudah dibuktikan dengan berhasilnya pembalap Rey Ratukore memperoleh podium pertama saat prototype ban ini pertama kali digunakan.

IRC RMC830 diimpor langsung dari Jepang dengan menggunakan teknologi ban radial terbaru. Dalam peluncuran pertamanya, IRC Radial RMC830 mengeluarkan 2 ukuran yaitu 110/70 R17 dan 140/70 R17. "IRC RMC830 ini dirilis untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap ban motor balap radial dengan kualitas tinggi yang dapat digunakan tidak hanya bisa digunakan di lintasan balap namun juga memiliki endurance yang baik untuk dipakai harian," ujar Leonard dalam siaran pers.


IRC Tire sendiri merupakan ban motor yang sudah ada di Indonesia dari tahun 1971. Sampai dengan saat ini, IRC masuk sebagai ban OEM terpercaya bagi produsen-produsen motor di Indonesia. Di dunia balap sendiri, IRC telah membuktikan keberhasilannya mengantarkan pembalap-pembalap meraih podium juara dengan ban IRC Fasti. (*)

Sumber: Antvklik

Ban Ini Bikin Motor Irit Bensin Buat Motor Scootic dan Underbone

Ban Ini Bikin Motor Irit Bensin Buat Motor Scootic dan Underbone

Ban Ini Bikin Motor Irit Bensin Buat Motor Scootic dan Underbone

Ban Ini Bikin Motor Irit Bensin Buat Motor Scootic dan Underbone

Ban Ini Bikin Motor Irit Bensin Buat Motor Scootic dan Underbone

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya