0
Thumbs Up
Thumbs Down

Bali Tuan Rumah Liganas Muaythai

Nusabali
Nusabali - Thu, 27 Jan 2022 08:40
Dilihat: 57
Bali Tuan Rumah Liganas Muaythai
Dipilihnya Bali sebagai tempat pelaksanaan Liganas, sudah sesuai hasil pertemuan belum lama ini di Makassar Sulawesi Selatan. Hal itu diakui Ketua Pengprov Muaythai Indonesia (MI) Bali, Made Nariana di Badung, Rabu (26/1).

Menurut Nariana yang juga Ketua Umum KONI Kabupaten Badung, Liganas ini merupakan agenda rutin yang digulirkan di tiap Provinsi oleh PB Muaythai. Bali sendiri mendapatkan jadwal selaku tuan rumah pada Juni mendatang, habis lebaran. "Tuan rumah Liganas ini untuk kedua kalinya di Bali, Liganas pertama pernah 7 tahun yang lalu dihelat di GOR Purna Krida Kerobokan Badung, Liganas nanti kita rencanakan digelar di Kuta karena berkaitan dengan sport tourism," terang Nariana.

Nariana yang juga mantan Ketua Umum KONI Bali berharap peserta yang ambil bagian datang dari seluruh Indonesia. Diprediksi sekitar 250 - 300 atlet ambil bagian pada Liganas nanti. "Ini berkaitan dengan sport tourism, semoga ada hikmah positifnya yang dapat kita ambil," tandas Nariana.

Mantan Ketua PWI Bali itu menyebutkan, kegiatan Liganas dipusatkan di Bali juga dalam memajukan MI di Bali dan mendukung pemerintah dalam mengembangkan sport tourism.

Kata dia, harapannya semoga benar - benar dapat kerjasama dengan Menperekraf sesuai janji Menteri Sandiaga Uno. Disebutkan, belum lama ini pengurus Besar Muaythai Indonesia (PB MI) menjalin kerjasama dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, guna mengembangkan sport tourism di lima wilayah di tanah air. Kata Nariana, waktu itu Ketua Umum PB MI Sudirman mengaku telah mencapai kesepakatan dengan Menperekraf Sandiaga Uno, guna melakukan laga atlet MI di lima lokasi obyek wisata. Lima lokasi itu yakni Labuan Bajo, NTT, NTB, Bali, Jogjakarta (Prambanan) Danau Toba (Sumut) dan Papua.

Dalam rakernas MI Makasar tersebut, Ketua Umum Pengprov MI Bali Made Nariana menyambut baik gagasan itu. Pasalnya Bali, dan sejumlah kabupaten di Bali seperti Badung, Denpasar, Gianyar dan daerah lainnya juga ingin membangun dan mengembangkan sport tourism.

"Kalau kerjasama antara MI dan Menperekraf dapat dilaksanakan dengan efektif, akan menjadi salah satu sarana lain untuk mendukung pembangunan pariwisata tersebut," kata Nariana. *dek
Sumber: Nusabali

Bali Tuan Rumah Liganas Muaythai

Bali Tuan Rumah Liganas Muaythai

Bali Tuan Rumah Liganas Muaythai

Bali Tuan Rumah Liganas Muaythai

Bali Tuan Rumah Liganas Muaythai

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya