0
Thumbs Up
Thumbs Down

Bagaimana Kabar Holding Rumah Sakit BUMN?

okezone
okezone - Thu, 15 Oct 2020 13:15
Dilihat: 49
Bagaimana Kabar Holding Rumah Sakit BUMN?

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara mencatat realisasi penggabungan holding farmasi dan rumah sakit BUMN belum dapat dipastikan. Meski begitu, dalam waktu dekat ini pihak kementerian akan mencoba mengintegrasikan kedua sektor kesehatan itu dalam satu klaster.

Asisten Deputi Bidang Telekomunikasi dan Farmasi Kementerian BUMN Aditya Dhanwantara mengatakan, butuh waktu panjang untuk pembentukan suatu holding. Khususnya, melakukan sejumlah tahapan-tahapan dalam mensinergikan sumber daya yang dimiliki perseroan.

Baca Juga: Holding BUMN, Erick Thohir: Bukan Kita Mau Monopoli

"Tentunya membuat suatu holding tahapannya cukup banyak. Saya rasa kita ada tahapan yang perlu kita lakukan. Tidak mudah kita untuk bisa membuat holding karena banyak hal yang mesti kita siapkan, baik dari persiapan perusahaannya sendiri maupun stakeholder yang mesti kita tata dan ajak kerja sama. Jadi untuk waktunya belum bisa tentukan secara pasti kapan, tapi kalau integrasinya kita harapkan dalam waktu dekat sudah bisa kita mulai atau disinergikan," kata Aditya dalam Ngopi BUMM, Jakarta, Kamis (15/10/2020).

Dia menegaskan, dalam membentuk ekosistem atau klaster kesehatan belum secara langsung menjadi sebuah holding. Klaster itu bisa saja bentuknya sinergisitas atau bentuknya suatu kerja sama operasi farmasi.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir, telah membentuk holding BUMN farmasi pada Januari 2020 lalu. Langkah ini dilakukan untuk mempercepat transformasi bisnis di industri farmasi sekaligus penyokong sektor kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Aditya Dhanwantara menyebut, nantinya pembentukan holding BUMN farmasi ini menjadi salah satu milestone dalam pembentukan holding BUMN healthcare (layanan kesehatan) di Indonesia.


"Nanti BUMN Farmasi (holding) ini akan diperluas jadi (holding) BUMN di sektor kesehatan, yaitu ada BUMN farmasi dan BUMN layanan kesehatan seperti Pertamedika, Krakatau Medika, dan rumah sakit BUMN lain yang menjadi afiliasi," kata dia.

Sumber: okezone

Bagaimana Kabar Holding Rumah Sakit BUMN?

Bagaimana Kabar Holding Rumah Sakit BUMN?

Bagaimana Kabar Holding Rumah Sakit BUMN?

Bagaimana Kabar Holding Rumah Sakit BUMN?

Bagaimana Kabar Holding Rumah Sakit BUMN?

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya