0
Thumbs Up
Thumbs Down

Awas Helm Bau Apek Setelah Terkena Air Hujan

MotorExpertz
MotorExpertz - Sat, 15 Feb 2020 17:01
Dilihat: 240
Awas Helm Bau Apek Setelah Terkena Air Hujan
JAKARTA, ME. Ada beberapa aspek yang harus diperhatikan ketika berkendara di musim hujan. Tak hanya berhati-hati dalam berkendara, brader n sista juga kudu memperhatikan perlengkapan berkendara yang gak kalah penting, yaitu helm.
Helm mempunyai bagian-bagian yang harus diperhatikan, salah satunya busa, dan part ini mudah sekali menyerap air. Maka dari itu, penting untuk memperhatikan bagian tersebut jika sudah terkena air, agar tidak lembab dan muncul bau tidak sedap ketika digunakan.
Anes dari Clean Helm yang berlokasi di Atrium, Senen, memberikan tips bagaimana cara merawat busa helm yang terkena air hujan.
Seperti yang dilansir kompas.com, busa helm yang terkena air hujan baiknya segera dilepas, dibersihkan lalu dikeringkan.
"Biasanya busa bagian kuping (samping)," ujarnya. Setelah itu, disiram dengan air bersih agar bekas air hujan tidak tertumpuk di busa. Brader n sista juga dapat menyikatnya menggunakan sikat yang berkontur halus, supaya bagian-bagian busa tidak mudah rusak. Layaknya mencuci pakaian, loe juga harus melakukan perasan sebelum digantung, agar busa helm menjadi kering.
Tambahan buat brader n sista dari Anes. Visor atau kaca dan bagian luar helm juga penting dibersihin nih setelah hujan-hujanan. Alasannya apalagi kalo bukan untuk merawat cat dan beningnya visor.
Nah, kalo buat ngebersihin kaca, cukup membersihkannya dengan sabun atau cairan khusus, bradsis. Setelah itu bersihkan bagian luar dengan mengusap menggunakan lap yang sedikit basah serta dikeringkan. Loe juga bisa melakukan pemolesan dengan wax.
Saran terakhir dari Anes, sebaiknya helm disimpan dalam posisi terbalik ketika sudah digunakan dalam kondisi hujan, agar sirkulasi udara dapat berjalan dengan lancar dan tidak menyebabkan lembab di dalam helm. Bagi helm full face, sebaiknya visor sedang dalam keadaan terbuka.
Sumber: MotorExpertz

Awas Helm Bau Apek Setelah Terkena Air Hujan

Awas Helm Bau Apek Setelah Terkena Air Hujan

Awas Helm Bau Apek Setelah Terkena Air Hujan

Awas Helm Bau Apek Setelah Terkena Air Hujan

Awas Helm Bau Apek Setelah Terkena Air Hujan

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya