0
Thumbs Up
Thumbs Down

Awal Tahun 2022, BPBD Catat 27 Bencana Alam

Nusabali
Nusabali - Thu, 20 Jan 2022 10:56
Dilihat: 90
Awal Tahun 2022, BPBD Catat 27 Bencana Alam
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mencatat, sejak awal tahun 2022 sudah terjadi sebanyak 27 bencana alam di Gumi Keris, didominasi pohon tumbang.

"Berdasarkan catatan kami sebanyak 12 pohon tumbang, tanah longsar sebanyak 2 kejadian, senderan jebol sebanyak 3 kejadian, banjir di 5 lokasi, tembok roboh 2 titik, senderan jebol 2 titik, dan ada satu palinggih roboh," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung I Ketut Murdika, Rabu (19/1).

Untuk bencana terparah, kata Murdika, terjadi di Desa Sibang Gede, Kecamatan Abiansemal, Selasa (18/1) lalu. Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan bidang Rehab dan Rekontruksi agar cepat meneruskan kepada OPD terkait. "Kemarin malam terjadi senderan jebol di Jalan Sibang Gede-Angantaka, tepatnya di Subak Saradan Munduk Antap. Kejadian ini perlu penanganan cepat, karena di sana ada aliran subak yang dapat terganggu," katanya.

Sedangkan jika dilihat dari waktu kejadian, rata-rata bencana alam terjadi pada subuh, pagi, dan sore hari. Terutama saat hujan turun sangat deras disertai angin kencang. "Karena cuaca ekstrem, hujan deras dan angin kencang, kami mengimbau masyarakat berhati-hati," imbau Murdika.

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Badung I Wayan Darma, mengatakan bencana yang terjadi di Kabupaten Badung khusus untuk tanah longsor dominan terjadi di Kecamatan Petang, terutama di wilayah Desa Sulangai. "Yang sangat berpotensi terjadi di Puncak Tedung di Desa Sulangai. Karena di bawah puncak tersebut sudah berubah menjadi hunian, sehingga kontur tanah berubah yang menyebabkan potensi bencana luar biasa," bebernya.

Mantan Camat Petang itu pun menegaskan akan berkoordinasi dengan OPD terkait untuk melakukan langkah-langkah dalam mencegah adanya bencana. Penting juga dilakukan, lanjutnya, dilakukan langkah penghijauan. "Untuk hal ini diperlukan kesadaran warga. Secara bersama harus ada kepedulian," tandasnya. *ind
Sumber: Nusabali

Awal Tahun 2022, BPBD Catat 27 Bencana Alam

Awal Tahun 2022, BPBD Catat 27 Bencana Alam

Awal Tahun 2022, BPBD Catat 27 Bencana Alam

Awal Tahun 2022, BPBD Catat 27 Bencana Alam

Awal Tahun 2022, BPBD Catat 27 Bencana Alam

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya