0
Thumbs Up
Thumbs Down

Awak KPU Bali Mulai 'Dirumahkan'

Nusabali
Nusabali - Sat, 28 Mar 2020 08:07
Dilihat: 27
Awak KPU Bali Mulai 'Dirumahkan'
Mencegah penyebaran Covid-19 awak KPU Bali pun 'merumahkan' jajarannya dengan pola work from home (WFH). Bahkan 5 anggota KPU Bali yang punya riwayat kunjungan kerja atau mengikuti pertemuan di Jakarta akan mengikuti test Covid-19 difasilitasi Pemprov Bali.

Ketua KPU Bali, I Dewa Gede Agung Lidartawan, dihubungi , Jumat (27/3) mengatakan para awak KPU Bali dan KPU Kabupaten/Kota buat sementara waktu bekerja dari rumah. "Ini menindaklanjuti surat edaran KPU RI sebagai upaya pencegahan penularan Virus Corona. Kami di Bali melaksanakan itu untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini. Kita semuanya mau selamat," ujar Lidartawan.

Lidartawan menegaskan bahwa bekerja dari rumah bagi awak KPU Bali dan KPU kabupaten/kota karena memang tahapan Pilkada 2020 memang sudah dihentikan. "Artinya tidak banyak pekerjaan yang memerlukan untuk datang ke kantor. Jadi semua aktivitas administrasi bisa dikerjakan dari rumah. Kalau ada yang urgent baru ke kantor. Itupun tidak banyak. Kita ikuti instruksi pusat. Karena kami sangat khawatir juga dengan penyebaran Covid-19 ini," ujar mantan Ketua KPU Bangli ini.

Yang menarik awak KPU Bali akan ditest Covid-19 difasilitasi Pemprov Bali. Sebab ada beberapa staf yang memang punya riwayat kunjungan kerja mengikuti pertemuan di Jakarta. Sementara DKI Jakarta adalah daerah yang terjangkit Covid-19 dengan jumlah banyak. "Walaupun staf kami tidak ada gejala tetapi kita semua menjalani test Covid-19 difasilitasi Dinas Kesehatan Provinsi Bali," ujar Lidartawan.

Lidartawan mengatakan saat pertemuan di Jakarta dirinya kebetulan tidak ikut. "Tapi ada staf yang ikut pertemuan. Saat itu seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota menggelar pertemuan di Jakarta. Kita antisipasi saja, supaya lebih cepat dicegah. Mudah-mudahan selamat semuanya, " tegas Lidartawan.

Sementara anggota KPU Bali Divisi Sosialisasi, Gede Jhon Darmawan, secara terpisah mengatakan proses bekerja dari rumah bagi awak KPU Bali diberlakukan mulai, Sabtu (28/3) hari ini sampai 5 April 2020 mendatang. "Akan dievaluasi menyesuaikan dengan situasi dan kondisi," ujar mantan Ketua KPU Kota Denpasar ini.

Menurut Jhon Darmawan ditundanya tahapan Pilkada 2020 memberikan sedikit ruang bagi awak KPU untuk bekerja dari rumah. "Tahapan Pilkada seperti coklit data pemilih tidak ada. Untuk proses calon perseorangan juga sudah selesai. Pelantikan Panitia Pemungutan Suara juga sudah ditunda. Ya kita kemungkinan akan menunggu instruksi pusat lebih lanjut. Sementara kita bekerja dari rumah saja," ujar Jhon Darmawan. *nat
Sumber: Nusabali

Awak KPU Bali Mulai 'Dirumahkan'

Awak KPU Bali Mulai 'Dirumahkan'

Awak KPU Bali Mulai 'Dirumahkan'

Awak KPU Bali Mulai 'Dirumahkan'

Awak KPU Bali Mulai 'Dirumahkan'

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya