0
Thumbs Up
Thumbs Down

Atletico Madrid dan Barcelona Imbang, Real Madrid di Atas Angin

Nusabali
Nusabali - Sun, 09 May 2021 03:01
Dilihat: 62
Atletico Madrid dan Barcelona Imbang, Real Madrid di Atas Angin
Padahal pertandingan yang berlangsung di Camp Nou pada Sabtu (8/5/2021) itu berpotensi menentukan juara musim ini. Atletico datang ke Barcelona dalam posisi memimpin klasemen dengan 76 poin, dua poin di depan tim tuan rumah dan tiga poin atas Real Madrid.

Hasil ini tetap membuat Atletico memimpin klasemen dengan 77 poin dan Barcelona punya 75 poin. Real Madrid berpeluang menyalip dua rival bila bisa mengatasi perlawanan peringkat empat, Sevilla pada Senin (10/5/2021) dini hari Wita. Poin Madrid akan menyamai Atletico, namun karena keunggulan head to head maka posisi nomor satu akan diambil tim asuhan Zinedine Zidane.

Barcelona langsung mencoba menguasai pertandingan saat pertandingan dimulai. Namun, Atletico yang lebih dulu mengancam lewat aksi individu Thomas Lemar sebelum bola sepakannya masih mudah dihentikan Marc-Andre ter Stegen.

Atletico mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti Barcelona pada menit ke-10, usai Luis Suarez dijatuhkan Gerard Pique. Pemain Uruguay tersebut kemudian maju sebagai eksekutor, tetapi tendangannya masih mengarah ke pelukan Ter Stegen.

Atletico harus melakukan pergantian pemain di menit ke-13 setelah Lemar mengalami cedera pergelangan kaki. Ia digantikan Saul Niguez.

Tim tamu kembali menekan Barcelona. Clement Lenglet berhasil memblok tendangan Angel Correa yang memanfaatkan umpan Saul pada menit ke-19.

Barcelona lebih banyak menguasai bola, tetapi Atletico lebih efektif dalam menyerang sejauh ini. Peluang untuk Barcelona mucul di menit ke-29. Berawal dari umpan lambung Frenkie de Jong ke Antoine Griezmann, yang kemudian diselesaikan dengan sepakan kaki kiri. Sayangnya bola masih meluncur ke arah Jan Oblak.

Kini giliran tuan rumah harus melakukan pergantian dini karena cedera. Sergio Busquets digantikan Ilaix Moriba saat laga berjalan setengah jam.

Pada menit ke-33, Atletico membuat peluang bagus melalui sepakan Marcos Llorente setelah menerima upan tarik Yannick Carrasco. Sayangnya, Ter Stegen masih bisa menepis bola.

Tak lama berselang, Atletico kembali melancarkan serangan dari kiri. Kali ini mantan penyerang Barcelona, Luis Suarez menusuk dan melepaskan tembakan dari sudut sempit yang lagi-lagi dihalau kiper.

Ter-Stegen tampil mengesankan dalam laga ini. Ia mampu menepis sepakan Carrasco di menit ke-37, lalu segera bangkit untuk membuang bola ke luar lapangan sebelum disambar Suarez.

Barcelona merespons di menit ke-41, Messi menggiring bola dari sisi kanan dan melewati sejumlah pemain sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang masih berakhir tipis di kanan gawang.

Serangan-serangan cepat Atletico kembali merepotkan Barcelona. Tusukan Carrasco pada menit ke-43 diakhiri tendangan yang masih bisa diblok Pique.

Sepakan Felipe dua menit kemudian melambung ke atas gawang. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Barcelona langsung menebar ancaman semenit babak kedua berjalan. Tembakan melengkung Messi dari tendangan bebas disambar Lenglet, tetapi masih melambung.

Atletico balas mengancam berselang semenit, dengan Suarez menyelesaikan umpan Correa. Bola melesat ke sebelah kanan gawang. Tim tamu membalas pada menit ke-55, kali ini sepakan voli Carrasco diblok Moriba.

Barcelona mulai bermain nyaman dan melancarkan serangan beruntun. Sepakan Moriba di menit ke-62 terhalang oleh Stefan Savic dan disusul sundulan Pique memanfaatkan umpan Messi beberapa menit kemudian. Jan Oblak masih bisa menjaga gawang Atletico tidak kebobolan.

Messi kembali mengancam gawang lewat tendangan dari bola mati di menit ke-67, yang masih bisa ditepis Oblak.

Pada menit ke-71, sundulan Ronald Araujo menyambut umpan Jordi Alba masuk ke gawang, tetapi dianulir karena ia sudah dalam posisi offside.

Serangan balik Atletico di menit ke-72 mengancam Barcelona, tetapi Carrasco melakukan pelanggaran sebelum Suarez menghempaskan bola ke dalam gawang. Tendangan bebas untuk Barcelona.

Barcelona membuang peluang bagus di menit ke-85. Berawal dari pergerakan Alba di kiri menyusul kerja sama dari Messi dan Griezmann.

Umpan lambung bek kiri tersebut mengarah ke Ousmane Dembele yang bebas, tetapi sundulannya masih tidak tepat sasaran.

Barcelona mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti Atletico. Eksekusi Lionel Messi tipis di samping kiri gawang. Tidak ada gol tercipta sampai pertandingan selesai. *ant

Sumber: Nusabali

Atletico Madrid dan Barcelona Imbang, Real Madrid di Atas Angin

Atletico Madrid dan Barcelona Imbang, Real Madrid di Atas Angin

Atletico Madrid dan Barcelona Imbang, Real Madrid di Atas Angin

Atletico Madrid dan Barcelona Imbang, Real Madrid di Atas Angin

Atletico Madrid dan Barcelona Imbang, Real Madrid di Atas Angin

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya