0
Thumbs Up
Thumbs Down

Atlet Selancar Terkendala Cuaca

Nusabali
Nusabali - Tue, 29 Sep 2020 08:02
Dilihat: 31
Atlet Selancar Terkendala Cuaca
Yakni, adanya hujan dan angin yang tidak kencang cukup menyulitkan dalam latihan. Alhasil, tiga peselancar PON Bali, IGM Oka Sulaksana, Gopala Sulaksana dan Hazel Danendra tidak dipaksakan turun latihan.

"Kami latihan kan mencari angin besar. Jadi, latihannya menyesuaikan pasang surut air dan kondisi angin. Kalau angin redup, tidak dipaksakan latihan," kata pelatih tim selancar PON Bali Wayan Sujana, Senin (28/9). Menurut Sujana, dalam kondisi pandemi Covid-19 tidak terlalu menggenjot fisik dan hanya menjaga kebugaran. Hal itu karena PON juga masih jauh, yakni setahun lagi. Jadi, masih ada banyak waktu untuk bersiap.

Olahraga selancar memang sangat tergantung kondisi angin. Selama ini atlet selalu bertumpu pada angin agar tidak menggunakan fisiknya. Juga agar fisik tidak terkuras. Meskipun ada alat, tapi khusus atlet selancar, kondisi angin sangat menentukan.

"Selancar itu sangat membutuhkan angin yang cukup kencang, kita butuh itu menggerakkan layar," tegas Sujana.

Ditambahkan Sujana, sekarang di dunia olahraga tidak bisa atlet dipaksakan karena hasilnya nanti tidak bagus. Makanya jika ada kejuaraan selancar internasional jumlah balapan bisa sampai empat race tapi kini maksimal hanya dua race setiap hari.

"Jadi kalau selama kejuaraan mempertandingkan 12 race maka setiap hari hanya dipertandingkan dua race. Di Indonesia setiap hari dulunya juga empat race, tapi kini maksimal tiga race,"kata Sujana.

Menurutnya, usia atlet peselancar kini dibatasi maksimal 50 tahun boleh turun. Hal itu agar atlet dipaksakan melebihi kemampuan setiap harinya, atlet tersebut justru akan kelelahan kemudian sakit.

"Di beberapa cabor juga dilaksanakan di dunia internasional seperti bola voli yang dulunya dengan cara lama sekarang menggunakan sistim poin reli. Begitu juga dengan bulutangkis. Itu tujuannya juga agar cepat selesai sehingga atlet tidak sampai memaksakan diri," kata Sujana. *dek
Sumber: Nusabali

Atlet Selancar Terkendala Cuaca

Atlet Selancar Terkendala Cuaca

Atlet Selancar Terkendala Cuaca

Atlet Selancar Terkendala Cuaca

Atlet Selancar Terkendala Cuaca

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya