0
Thumbs Up
Thumbs Down

Atase Kepabeanan Korea Apresiasi Bea Cukai Jateng

inilahcom
inilahcom - Mon, 09 Sep 2019 19:40
Dilihat: 26
Atase Kepabeanan Korea Apresiasi Bea Cukai Jateng

Semarang - Bea Cukai Wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kedatangan Customs Attache Kedutaan Korea, Baek Hyung Min, Kamis (5/9/2019).

Dalam kunjungannya, ia menyampaikan perkembangan investasi perusahaan asal Korea di Jawa Tengah khususnya penerima fasilitas Kawasan Berikat. Ia juga menyatakan apresiasinya terhadap Bea Cukai, "Terima kasih atas asistensi yang sangat baik yang diberikan Bea Cukai kepada investor korea. Perusahaan sangat terbantu," ungkapnya.

Baek mengatakan bahwa IT Inventory yang sedang digalakkan Bea Cukai saat ini menjadi isu tersendiri. "IT Inventory cukup menjadi perhatian bagi perusahaan korea skala menengah ke bawah, terutama bagi perusahaan kecil yang sebelumnya belum mendayagunakan IT baik untuk accounting maupun inventory", ungkapnya.

Baek juga menambahkan bahwa perusahaan sebetulnya membutuhkan rekomendasi dari Bea Cukai tentang perusahaan IT Developer yang aman dan terpercaya. Namun Baek juga mengerti bahwa Bea Cukai menjaga diri dari konflik kepentingan, meski tetap mengharapkan Bea Cukai memberikan rekomendasi beberapa perusahaan vendor.

Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah dan DIY, Parjiya menjelaskan terkait keharusan menggunakan IT Inventory. "IT Inventory memang harus diberdayakan oleh perusahaan. Kami akan berikan asistensi terus, namun demikian kami tidak dapat memberikan rekomendasi terkait IT Vendor. Perusahaan diberikan kebebasan untuk mengembangkan IT Inventory sesuai dengan yang diinginkan, berpartner dengan perusahaan yang dipercaya, namun harus memenuhi standard IT Inventory yang ditetapkan," jelasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai, Juli Tri Kisworini menambahkan terkait standar IT Inventory. "IT Inventory prinsipnya harus merupakan subsistem dari system akuntansi perusahaan. Input data terkait arus barang dan dokumen dilakukan secara single entry," jelasnya.


Kunjungan Customs Attache ini diharapkan mampu mempererat kemitraan antara Bea Cukai dengan para investor khususnya penerima fasilitas Kawasan Berikat. Tidak hanya komunikasi terjalin semakin baik namun juga mampu mendorong dan menarik investor korea untuk berinvestasi lebih di Indonesia khususnya wilayah Jawa Tengah dan DIY. [*]

Sumber: inilahcom

Atase Kepabeanan Korea Apresiasi Bea Cukai Jateng

Atase Kepabeanan Korea Apresiasi Bea Cukai Jateng

Atase Kepabeanan Korea Apresiasi Bea Cukai Jateng

Atase Kepabeanan Korea Apresiasi Bea Cukai Jateng

Atase Kepabeanan Korea Apresiasi Bea Cukai Jateng

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya