0
Thumbs Up
Thumbs Down

Atalanta Pecundangi Liverpool di Liga Champions

covesia
covesia - Thu, 26 Nov 2020 10:32
Dilihat: 53
Atalanta Pecundangi Liverpool di Liga Champions

Covesia.com - Atalanta pecundangi Liverpool di ajang Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, dan menelan kekalahan 0-2 dari tamunya dalam laga keempat Grup D Liga Champions yang berlangsung, Kamis (26/11/2020).

Dua gol kemenangan Atalanta masing-masing dibukukan Josip ilicic dan Robin Gosens yang membuat peta perebutan tiket 16 besar Liga Champions Grup D semakin ketat, demikian catatan resmi UEFA.

Meski kalah, Liverpool tetap berada di posisi pertama, namun jarak mereka semakin terpangkas dan hanya terpaut dua poin baik dari Ajax maupun Atalanta yang mengoleksi tujuh poin.

Keputusan berani diambil Juergen Klopp dalam menentukan 11 pemain. Neco Williams dan Rhys Williams diberi kepercayaan penuh mengawal lini belakang Liverpool sejak awal laga. Pemasangan mereka juga tak terlepas dari gelombang cedera The Reds.

Kostas Tsimikas juga diturunkan sejak awal laga demi memberi nafas bagi Andy Robertson yang sudah tampil baik di liga domestik. Begitu pula dengan Diogo Jota dan Roberto Firmino yang diistirahatkan, sebagai gantinya Klopp memasang Salah yang sembuh dari Covid-19 dan Origi mendampingi Mane di lini depan.

Sepanjang babak pertama, Atalanta kerap mendikte para pemain muda Liverpool di lini belakang dengan melancarkan serangan bergelombang. Joel Matip yang menjadi tutor bagi Nico dan Rhys sukses membuat keduanya bisa tampil disiplin sepanjang babak pertama.

Atalanta yang mendominasi permainan seolah kesulitan menembus kotak penalti Liverpool, bahkan bola kerap terblok sebelum sampai ke hadapan Alisson Becker.

Pun demikian dengan tuan rumah yang juga kesulitan untuk bisa menembus garis pertahanan Atalanta. Satu-satunya peluang berbahaya Liverpool tercipta melalui kaki Mohamed Salah, sayang sepakan kaki kanannya masih melambung di atas mistar gawang Pierluigi Gollini.

Babak kedua, Liverpool maupun Atalanta tetap tak menurunkan tempo permainan. Keduanya masih memeragakan permainan cepat dari kaki ke kaki.

Tuan rumah tertinggal 1-0 pada menit ke-60 setelah Josip Ilicic sukses menyelesaikan umpan silang matang Alejandro Gomez di sisi kiri. Bola sontekannya tak bisa dibendung Alisson.

Liverpool kemudian membuat pergantian besar-besaran dengan memasukan Diogo Jota, Firmino, Fabinho, dan Andy Robertson. Bukannya menyamakan kedudukan, mereka harus kembali memungut bola dari gawangnya empat menit setelah gol pertama.

Robin Gossens yang berdiri tanpa pengawalan menerima umpan Hateboer dan langsung menyelesaikannya dengan mudah.

Masuknya Firmino dan Jota memang membuat aliran bola di lini depan Liverpool lebih mengancam. Namun kondisi itu didikte pula oleh bek Atalanta yang bisa disiplin. Hingga laga bubaran skor 2-0 untuk kemenangan Atalanta atas Liverpool tetap bertahan.

Pada pekan berikutnya Liverpool akan menjamu Ajax di Anfield, sementara Atalanta akan kedatangan tamu Midtjylland.


(ant/dnq)

Sumber: covesia

Atalanta Pecundangi Liverpool di Liga Champions

Atalanta Pecundangi Liverpool di Liga Champions

Atalanta Pecundangi Liverpool di Liga Champions

Atalanta Pecundangi Liverpool di Liga Champions

Atalanta Pecundangi Liverpool di Liga Champions

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya