0
Thumbs Up
Thumbs Down

AstraPay, Pembayaran Digital Milik Grup Astra yang Solutif dan Terpercaya

RajaMobil
RajaMobil - Thu, 16 Sep 2021 09:38
Dilihat: 232
AstraPay, Pembayaran Digital Milik Grup Astra yang Solutif dan Terpercaya
  • Astra melalui PT Astra Digital Arta luncurkan AstraPay untuk melengkapi layanan keuangan digital dan memberikan layanan pembayaran yang terintegrasi dengan ekosistem Astra
  • AstraPay pastikan standar keamanan layanan sesuai dengan regulasi yang berlaku dan didukung oleh teknologi digital yang terdepan.

RAJAMOBIL.COM, Pandemi COVID-19 telah berperan besar dalam mengubah pola transaksi masyarakat dari tunai menuju digital. Hal ini senada dengan data dari Bank Indonesia yang menyatakan pertumbuhan pesat transaksi digital selama 2021. Untuk menjawab kebutuhan konsumen, Astra melalui PT Astra Digital Arta meluncurkan AstraPay agar masyarakat dapat tetap bertransaksi dengan mudah dan aman.

Jajaran Board of Director PT Astra International Tbk dalam acara Grand Launching AstraPay sebagai aplikasi pembayaran digital milik Grup Astra, pada Rabu, 15 September 2021 secara virtual.Baris atas (dari kiri ke kanan) : President Commissioner Astra Prijono Sugiharto, President Director Astra Djoni Bunarto Tjondro, Director Astra Johannes Loman, Director Astra Suparno Djasmin, Director Astra Chiew Sin Cheok. Baris bawah (dari kiri ke kanan) : Director Astra Gidion Hasan, Director Astra Henry Tanoto, Director Astra Santosa, Director Astra Gita Tiffani Boer, Director Astra FXL Kesuma.

Sebagai aplikasi pembayaran digital yang tumbuh dalam ekosistem Astra, AstraPay mempunyai value proposition yang khas, yang berbeda dengan pemain pembayaran digital lainnya. Karena dilahirkan oleh Astra yang sangat dekat dengan kebutuhan transportasi dan mobilitas serta dengan reputasi customer service yang baik, AstraPay akan mempunyai kekuatan di sektor dan ekosistem tersebut. Tentunya kekuatan di ekosistem tersebut terus dikembangkan juga untuk memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat.

Seremoni peluncuran resmi AstraPay sebagai aplikasi pembayaran digital milik Grup Astra secara virtual pada hari Rabu, 15 September 2021.Baris atas : Director-In-Charge Astra Financial, Transportation, and Logistic Suparno Djasmin (kiri), President Commissioner AstraPay & Chief Executive Officer FIFGROUP Margono Tanuwijaya (kanan).Baris bawah (dari kiri ke kanan) : Commissioner AstraPay Thomas Wijaya, Commissioner AstraPay Indra Gunawan, Chief Executive Officer AstraPay Meliza Musa Rusli, Chief Operating Officer AstraPay Ricky Gunawan, dan Chief Marketing Officer AstraPay Reny Futsy Yama.

"Sesuai dengan tujuan awal, AstraPay adalah aplikasi pembayaran digital milik Grup Astra yang memberikan kemudahan terhadap pengguna dalam melakukan pembayaran digital," ujar Meliza Musa Rusli, CEO AstraPay. Ia juga mengatakan bahwa AstraPay ingin berkontribusi sebagai technology enabler dari produk-produk digital yang dikembangkan di dalam Grup Astra.

Foto bersama jajaran Director-in-Charge serta Chief Executive Officer (CEO) Astra Financial, Transportasi & Logistic dalam peluncuran AstraPay, aplikasi pembayaran digital, pada Rabu, 15 September 2021 di Jakarta.Baris atas : Director-In-Charge Astra Financial, Transportation, and Logistic Suparno Djasmin (kiri), President Commissioner AstraPay & Chief Executive Officer FIFGROUP Margono Tanuwijaya (kanan).Baris tengah (dari kiri ke kanan) : CEO AstraPay Meliza Musa Rusli, CEO Astra Credit Companies (ACC) Siswadi, CEO Asuransi Astra Rudy Chen, CEO TAF Agus Prayitno, CEO SERA Firman Yosafat Siregar, Director PT Sedaya Multi Investama Handoko Liem, dan President Director Dana Pensiun Astra Satu Suheri.Baris bawah (dari kiri ke kanan) : Deputy CEO KAF Andreas Manik, Deputy CEO ACC Hendry C Wong, CEO SANF Wempy Kunto Wiambodo, CEO Maucash Rina Apriana, CEO Astra Life Windawati Tjahjadi, CEO Astra Ventura Alkaf Ghozali, dan CEO Moxa Daniel Hartono.

AstraPay memiliki fitur direct payment untuk produk pembayaran angsuran dari layanan Grup Astra. Saat ini, AstraPay telah bekerja sama dengan FIFGROUP, Toyota Astra Finance (TAF), Astra Credit Companies (ACC), hingga Maucash. Hal ini ini sejalan dengan keunggulan AstraPay yang difokuskan pada mobilitas masyarakat.

Sesi media dialog dan silahturahmi pada National Media Gathering yang menjadi rangkaian acara Grand Launching AstraPay menghadirkan lima narasumber yaitu Director-In-Charge Astra Financial, Transportation, and Logistic Suparno Djasmin, President Commissioner AstraPay & Chief Executive Officer FIFGROUP Margono Tanuwijaya, Chief Executive Officer AstraPay Meliza Musa Rusli, Chief Operating Officer AstraPay Ricky Gunawan, dan Chief Marketing Officer AstraPay Reny Futsy Yama.

AstraPay juga telah terintegrasi dengan sistem pembayaran moda transportasi umum, seperti MRT Jakarta dan Transjakarta. Selebihnya, AstraPay juga dapat digunakan untuk membayar tagihan listrik, PDAM, TV kabel, BPJS, pajak, hingga beli pulsa atau paket data.

Infografis : Mari #awaliceritamudisini bersama AstraPay, sebagai solusi pembayaran digital milik Astra, yang memiliki fitur direct payment untuk produk pembayaran angsuran dari layanan Grup Astra dan dapat digunakan untuk transaksi berbagai produk dan keperluan secara mobile, di mana saat ini telah ada sekitar 9 juta merchant di seluruh Indonesia yang telah menerima pembayaran melalui QRIS. Konsumen juga akan mendapatkan AstraPoints yang dapat dimanfaatkan kembali untuk transaksi selanjutnya.

Sebagai wujud komitmen AstraPay untuk memastikan standar keamanan data pengguna sesuai regulasi yang berlaku, AstraPay telah mendapatkan lisensi sebagai Uang Elektronik dari Bank Indonesia sebagaimana surat keputusan No. 22/59/DKSP/Srt/B dan surat keputusan Transfer Dana No. 22/273/DKSP/100. Di sisi keamanan akses akun, AstraPay telah dilengkapi dengan mekanisme single device authentication. Sistem ini hanya memungkinkan pengguna untuk login akun di satu device saja, sehingga pengguna tetap aman bertransaksi di AstraPay.

Langkah-langkah ini diharapkan menjadi bukti bahwa AstraPay adalah sarana pembayaran digital Grup Astra yang terpercaya, khususnya di kancah layanan keuangan digital Indonesia.

Konsumen dapat menggunakan AstraPay sebagai alat pembayaran digital secara luas, tidak hanya untuk layanan Astra. Hal ini sejalan dengan upaya AstraPay untuk mendukung program Bank Indonesia dalam memperluas inklusi keuangan digital dengan menghadirkan fitur pembayaran QRIS. Lisensi penggunaan fitur QRIS ini telah AstraPay dapatkan sejak tahun 2020. Melalui fitur ini, pengguna dapat melakukan pembayaran servis kendaraan di Toyota Sales Operation / TSO, Shop&Drive, Isuzu Sales Operation / ISO, Daihatsu Sales Operation / DSO, dan AHASS. Bahkan di luar ekosistem Astra, pengguna dapat melakukan transaksi berbagai produk dan keperluan secara mobile, di mana saat ini telah ada sekitar 9 juta merchant di seluruh Indonesia yang telah menerima pembayaran melalui QRIS.

Suparno Djasmin selaku Director-In-Charge dari Astra Financial, Transportation, and Logistic mengatakan: "AstraPay berkomitmen mendukung transaksi pembayaran digital di dalam ekosistem Astra maupun luar ekosistem agar transaksi digital berjalan seamless, aman, dan terintegrasi. Komitmen ini sebagai bentuk dukungan Astra terhadap program Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) yang dijalankan Bank Indonesia."

"AstraPay hadir melengkapi pilihan di industri pembayaran digital sebagai mitra terpercaya yang solutif terhadap kebutuhan masyarakat Indonesia. Kami meyakini kehadiran AstraPay dapat meningkatkan kenyamanan konsumen Indonesia saat melakukan pembayaran digital. Hal ini tentunya akan berkontribusi positif terhadap Gerakan Nasional Non-Tunai dari Bank Indonesia," tutup Djasmin.

Tentang AstraPay

AstraPay merupakan aplikasi pembayaran digital yang dikeluarkan oleh PT Astra Digital Arta, yang merupakan anak perusahaan dari PT Astra International Tbk. Selain bersinergi dengan lini bisnis dalam ekosistem Astra, AstraPay juga bekerja sama dengan para mitra usaha terbaik di industrinya. Kini, AstraPay telah memiliki lebih dari 2 juta basis pengguna yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs kami di www.astrapay.com .

Tentang Astra FinancialAstra Financial merupakan brand dari divisi jasa keuangan PT Astra International Tbk, dengan total aset sebesar Rp 131 triliun per Juni 2021. Astra Financial telah melayani lebih dari 15 juta pelanggan yang didukung oleh lebih dari 34 ribu karyawan dan 900 jaringan di seluruh nusantara. Astra Financial mengelola 12 entitas bisnis, diantaranya Astra Credit Companies, FIFGROUP, TAF, Komatsu Astra Finance, SANF, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Ventura, MauCash, AstraPay dan Moxa. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs kami di www.astrafinancial.co.id


The post AstraPay, Pembayaran Digital Milik Grup Astra yang Solutif dan Terpercaya appeared first on Review dan Berita Mobil.

Sumber: RajaMobil

AstraPay, Pembayaran Digital Milik Grup Astra yang Solutif dan Terpercaya

AstraPay, Pembayaran Digital Milik Grup Astra yang Solutif dan Terpercaya

AstraPay, Pembayaran Digital Milik Grup Astra yang Solutif dan Terpercaya

AstraPay, Pembayaran Digital Milik Grup Astra yang Solutif dan Terpercaya

AstraPay, Pembayaran Digital Milik Grup Astra yang Solutif dan Terpercaya

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya