0
Thumbs Up
Thumbs Down

Aston Simatupang dan Mowilex Peringati Hari Peduli Sampah

Republika Online
Republika Online - Tue, 18 Feb 2020 20:53
Dilihat: 55
Aston Simatupang dan Mowilex Peringati Hari Peduli Sampah

JAKARTA -- Keberadaan sampah di Indonesia kini semakin meningkat hingga mencapai 67 juta ton sampah selama tahun 2019, dimana 15 persennya adalah didominasi dengan sampah plastik yang membutuhkan waktu yang sangat lama untuk dapat terurai. Menyikapi hal tersebut Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center ikut melakukan gerakan antiplastik salah satunya dengan mengurangi penggunaan plastik baik di restaurant, kamar dan juga di ruangan meeting.

Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah yang jatuh pada 21 Februari mendatang, Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center bersama Mowilex dan juga McD Indonesia melibatkan kurang lebih 100 murid SDN Kebagusan 01 Jakarta Selatan dalam kegiatan prakarya dengan melakukan daur ulang ember atau galon plastik bekas untuk disulap menjadi barang yang berguna.

Barang bekas tersebut akan dicat dan juga dihias untuk menjadi tempat atau tong sampah yang bisa digunakan di area sekolah. Kegiatan sosial yang didukung Mowilex dan McD Indonesia ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas anak-anak dalam menuangkan imajinasinya dengan memberikan sentuhan warna-warna yang cerah.

Selain itu, dengan kegiatan ini mengajarkan kepada anak-anak untuk peduli dengan lingkungan sekitar dan mengurangi penggunaan plastik untuk mendaur ulang sampah plastik dengan cara yang kreatif. Tidak hanya itu, anak-anak juga akan diajarkan mengenai pembuatan pupuk kompos yang berasal dari daur ulang sampah daun-daunan yang kering.

"Selain memperingati Hari Peduli Sampah, dengan kegiatan ini kami mengajak anak-anak untuk belajar mendaur ulang sampah plastik dengan cara yang menyenangkan, salah satunya dengan melukis keranjang cat," ucap General Manager Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center S Aulia Masjhoerdin.

"Tentunya kaleng cat yang telah di daur ulang ini bisa dijadikan barang yang bermanfaat seperti tempat sampah, tempat penyimpanan barang, dan kegunaan lainnya" tuturnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kegiatan CSR dan kegiatan lainnya dapat menghubungi 021 7883 8777 atau email ke simatupanginfo@astonhotelsinternational.com, serta ikuti sosial media @astonsimatupang di Instagram dan Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center di Facebook untuk mengetahui rangkaian kegiatan, promo dan informasi terbaru lainnya.


Berita Terkait
  • Masyarakat Diminta Pilah Sampah dari Rumah Tangga
  • Rayakan HUT PMI, Aston Priority Simatupang Gelar Donor Darah
  • Mowilex Raih Penghargaan Original Brand 2019
Berita Lainnya
  • Thailand Temukan Enam Kasus Baru Virus Corona
  • Arena Bermain di IBF 2020 Bisa Tampung 400 Anak

Aston Simatupang dan Mowilex Peringati Hari Peduli Sampah

Aston Simatupang dan Mowilex Peringati Hari Peduli Sampah

Aston Simatupang dan Mowilex Peringati Hari Peduli Sampah

Aston Simatupang dan Mowilex Peringati Hari Peduli Sampah

Aston Simatupang dan Mowilex Peringati Hari Peduli Sampah

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya