0
Thumbs Up
Thumbs Down

Aplikasi Tumblr Kini Punya Grup Percakapan untuk Komunitas

Angelsontrip
Angelsontrip - Sat, 09 Nov 2019 10:02
Dilihat: 76

Web mikrobloging Tumblr merilis fitur baru bernama Group Chat. Fitur ini mirip grup percakapan di layanan pesan instan milik Telegram, WhatsApp, atau Facebook. Bedanya, Group Chat di Tumblr memiliki sebagian perbedaan, salah satunya bersifat publik alias terbuka. Dengan demikian, siapa saja bisa bergabung ke dalam group chat tersebut walaupun hanya menjadi pembaca diam atau penyimak.

Mengutamakan Keamanan Pengguna

Seandainya kamuingin ikut serta nimbrung dalam percakapan, pengguna perlu minta untukbergabung terlebih dulu. Apabila administrator sudah memperkenankan, maka kamusebagai pengguna bisa mengirim pesan di dalam grup. Cuma saja, kapasitasoptimal anggota grup ini baru bisa 100 orang. Fitur ini bisa ditemukan denganmengklik ikon perpesanan yang ada di pojok kanan atas aplikasi. Nantinya akanada sebagian pilihan Group Chat tematik yang bisa dipilih, seumpama gruppembuat film, grup pencinta puisi, grup jajan, dan sebagainya.

Mau Bebas Iklan dan Download Lagu di YouTube Music? Coba Tips Ini

Tinggal pilihgroup chat mana yang temanya kamu anggap menarik. Perbedaan lain fitur GroupChat di Tumblr bila disandingkan di platform lain seperti Facebook ialah, semuapesan akan hilang dalam waktu 24 jam. Group Chat menjadi salah satu terobosandi Tumblr yang memudahkan penggunanya berkumpul dalam satu grup percakapan,dengan topik yang sama. Selama ini, mereka cuma dapat saling membalas komentardi masing-masing unggahan atau me-repost (unggah kembali) postingan. Selainbercakap di grup, pengguna juga dapat berkirim pesan dengan anggota grup secarapersonal.

ScottOltrogge, Product Manager Tumblr mengungkapkan, dalam mencetuskan ide iniTumblr konsisten mengutamakan keamanan pengguna, dirangkum dari The Verge,Jumat (8/11). Salah satu caranya yaitu dengan memberikan otoritas grup terhadappemilik grup atau administrator untuk membatasi anggotanya.

Seluruh member dalam grup itu juga memiliki hak melaporkan pengguna yang kedapatan mengumbar ujaran kebencian, atau pesan bernada kekerasan. walau cuma adiministrator grup saja yang punya kewenangan mengeluarkan member dari grup.

Tumblr jugamembatasi media yang dapat disisipkan dalam percakapan seperti foto dan GIF.Mereka cuma dapat menerapkan foto dan GIF yang tersedia di Tumblr saja dalamGroup Chat. Oltrogge juga mengatakan group chat Tumbr tak dapat diciptakanrahasia sebab memang dirancang untuk pengalaman obrolan terbuka.


The post Aplikasi Tumblr Kini Punya Grup Percakapan untuk Komunitas appeared first on Teqnoforia - Berita Terbaru mengenai Perkembangan Teknologi, Gadget Terbaru.

Sumber: Angelsontrip

Aplikasi Tumblr Kini Punya Grup Percakapan untuk Komunitas

Aplikasi Tumblr Kini Punya Grup Percakapan untuk Komunitas

Aplikasi Tumblr Kini Punya Grup Percakapan untuk Komunitas

Aplikasi Tumblr Kini Punya Grup Percakapan untuk Komunitas

Aplikasi Tumblr Kini Punya Grup Percakapan untuk Komunitas

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya