0
Thumbs Up
Thumbs Down

Apa Itu FMWhatsApp dan Kenali Risiko Menggunakannya

Republika Online
Republika Online - Thu, 02 Dec 2021 00:51
Dilihat: 112
Apa Itu FMWhatsApp dan Kenali Risiko Menggunakannya

JAKARTA -- WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang banyak dimodifikasi. Aplikasi FMWhatsApp merupakan versi modifikasi dari aplikasi chat ini, yang diklaim anti-banned.

Versi ini juga menawarkan banyak fitur yang tidak diberikan dari versi asli, diantaranya terkait hal penyesuaian, privasi, keamanan, dan lainnya.

Dilansir GB Plus, FMWhatsApp memiliki beberapa fitur yang disediakan yang dinilai lebih baik dari aslinya, sebagai berikut :

Pertama, diantara beberapa fitur yang ada di FMWhatsApp adalah yang memungkinkan pengguna untuk tidak diketahui saat melihat status pengguna lainnya. Dengan kata lain, mengaktifkan fitur ini membuat Anda dapat diam-diam mengamati status yang dibagikan atau diunggah orang lain tanpa diketahui oleh mereka.

Kedua, ada freeze last seen yang memungkinkan untuk menyembunyikan kapan terakhir kali Anda terlihat atau membuka maupun menggunakan WhatsApp. Dalam versi asli, ada pilihan untuk mematikan fungsi last seen, namun konsekuensinya, Anda juga tidak dapat melihat di orang lain.

Karena itu, dengan FMWhatsApp, Anda dapat memilih freeze last seen dan menyembunyikan waktu terakhir membuka aplikasi ini, namun bersamaan tetap bisa melihat status last seen pengguna lainnya.

Ketiga, ada fitur menyembunyikan apakah Anda sudah menerima atau membaca pesan dari pengguna lain. Ini juga berlaku untuk tanda centang biru.

Dengan demikian, pengirim tidak akan tahu apakah Anda sudah melihat pesannya atau belum. Hanya ada satu centang yang muncul, meski sudah dibaca oleh Anda yang menggunakan FMWhatsApp.

Keempat, FMWhatsApp memungkinkan Anda langsung mengirim pesan teks, suara, atau bahkan panggilan video ke siapapun tanpa benar-benar menyimpan nomor kontak mereka.

Fitur ini berguna ketika kita hanya perlu mengirim pesan teks satu kali ke seseorang dan tidak ingin nomornya disimpan di ponsel. Cukup, klik tiga titik di sudut kanan atas dan klik 'pesan nomor' dan cukup masukkan nomor, kemudian langsung kirim pesan dan mulai percakapan.

Kelima, FMWhatsApp memungkinkan Anda dapat melihat status atau cerita yang dibagikan pengguna di kontak sekalipun itu sudah dihapus. Fitur ini tentu saja memberi akses utama bagi Anda saat tidak ada lagi yang bisa melihatnya.

Keenam, FMWhatsApp hadir dengan fitur yang memungkinkan Anda memilih banyak tema untuk tampilan percakapan yang menyenangkan. Ada lebih dari 100 tema tersedia di aplikasi ini.

Meski demikian, sejumlah keunggulan dari FMWhatsApp tidak membuat aplikasi ini dapat digunakan dengan nyaman begitu saja. Sebab, ada sejumlah faktor keamanan yang rentan di dalamnya.

Berita Terkait
  • Mengenal Chinotto, Malware Ganas Targetkan Pembelot Korut
  • Bahaya Gunakan GBWhatsApp dan Versi Mod Lain
  • Pilihan WhatsApp Mod dengan Beragam Fitur Keren
Berita Lainnya
  • Enam Daerah Belum Capai Vaksinasi Dosis Pertama 70 Persen
  • Apa Itu FMWhatsApp dan Kenali Risiko Menggunakannya

Apa Itu FMWhatsApp dan Kenali Risiko Menggunakannya

Apa Itu FMWhatsApp dan Kenali Risiko Menggunakannya

Apa Itu FMWhatsApp dan Kenali Risiko Menggunakannya

Apa Itu FMWhatsApp dan Kenali Risiko Menggunakannya

Apa Itu FMWhatsApp dan Kenali Risiko Menggunakannya

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya