0
Thumbs Up
Thumbs Down

Anies Baswedan Disebut Culun oleh Menteri, Reaksi Netizen Heboh

wartaekonomi
wartaekonomi - Tue, 20 Oct 2020 16:17
Dilihat: 34
Jakarta

Menteri Kordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD bilang culun ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam mengenang masa lalunya, Minggu 18 Oktober 2020.

Sontak, kata-kata culun dari seorang menteri yang membawahi Kementerian Pertahanan, Kementerian Hukum dan HAM, Kejaksaan Agung, Polri dan TNI ini membuat heboh jaga maya. Bahkan tak sedikit para netizen haters atau warganet pembenci Anies Baswedan yang bersorak seolah cerita masa lalu orang nomor satu di DKI Jakarta itu masih relevan.

Baca Juga: NasDem Bela Anies Baswedan yang Katanya Diserang...

Riuhnya, kata-kata culun yang diucapkan Mahfud MD itu bermula saat Anies Baswedan mengunggah sebuah foto anaknya Mutiara Baswedan yang baru saja diwisuda pada Jumat 16 Oktober 2020.

"Alhamdulillah, Jumat kemarin Tia (Mutiara Baswedan) wisuda. Perjalanan kuliah Fakultas Hukum, Universitas Indonesia telah ia tuntaskan. Mohon doanya, agar Tia selalu dalam lindunganNya, diberikan kekuatan dan kemudahan untuk menjadi pribadi yang bermanfaat bagi masyarakat," tulis Anies dalam keterangan foto yang menggambarkan Anies sedang memindahkan arah tali toga layaknya upacara wisuda.

Saat itulah, Mahfud MD me-retweet-nya dengan ucapan, "Selamat, ya, Tia. Thn 1990-an Anies sering ikut ayahnya (Rasyid Baswedan) ngobrol ringan bersama saya dan kawan2. Waktu itu Anies msh sangat muda. Rasanya baru kemarin bersama Anies culun dgn celana pendeknya; eh, sekarang punya puteri yg sudah lulus universitas. Semoga berkah."

Tak lama kemudian, unggahan Anies Baswedan yang di-retwet Mahfud MD itu banyak mengundang reaksi dari para follower-nya, baik para pendukung maupun pembencinya.

"Prof deket bgt yaa sama bang anies??? Coba dinasihati prof mundur/turun aja dr jabatan gubernur nya. Kasihan warga jakarta dan APBD di gerogotin terus prof," balas haters Anies Baswedan dengan nama akun @Indiggo1412.

Namun, tak sedikit pula yang mengucapkan selamat dan mendoakan Anies Baswedan melenggang ke Istana dalam artian menjadi Presiden Republik Indonesia.

"Mabruk mabruk..tia, pak @aniesbaswedan, Makasih pak @mohmahfudmd ucapannya...sesama org Jogja...smoga kita sama2 mendoakan keluarga ini mjd next penghuni Istana Negara...insyaAllah...menuju bangsa yg diberkahi ...," kata pendukung Anies dengan nama akun @EhbHanifa.

Penulis: Redaksi

Editor: Puri Mei Setyaningrum


Foto: Sufri Yuliardi

Sumber: wartaekonomi

Anies Baswedan Disebut Culun oleh Menteri, Reaksi Netizen Heboh

Anies Baswedan Disebut Culun oleh Menteri, Reaksi Netizen Heboh

Anies Baswedan Disebut Culun oleh Menteri, Reaksi Netizen Heboh

Anies Baswedan Disebut Culun oleh Menteri, Reaksi Netizen Heboh

Anies Baswedan Disebut Culun oleh Menteri, Reaksi Netizen Heboh

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya